Porprov Kalbar

Kalah dari Sambas 2-0 di Final Porprov Kalbar 2022, Pelatih Pontianak Ungkap Penyebab Gol Bunuh Diri

Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Sambas.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Tribunpontianak/Muhammad Firdaus
Pelatih kepala Pontianak, Hamdani, saat diwawancarai Tribun Pontianak usai laga final menghadapi Sambas. Sabtu, 26 November 2022. Ia menyebut kekalahan di laga final ini bukan hasil yang buruk. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pontianak harus mengakui keunggulan Sambas dalam pertandingan final sepakbola putra Porprov Kalbar 2022.

Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Sambas.

Menanggapi hasil ini pelatih kepala Pontianak, Hamdani, menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat yang telah mendukung para pemainnya.

"Pertama saya atas nama tim pelatih mengucapkan minta maaf," ucap Hamdani kepada Tribun Pontianak usai laga final menghadapi Sambas.

Sambas Juara Sepakbola Porprov Kalbar 2022, Sukses Tumbangkan Pontianak 2-0

Lebih lanjut, ia mengatakan meraih medali perak bukan lah hasil yang buruk, mengingat banyaknya tantangan dan kurangnya perhatian kepadanya dan pemain-pemainnya selama 2 bulan berlatih menghadapi Porprov kali ini.

"Ini hasil dari kerjasama kita selama 2 bulan ini sudah termasuk lebih dari lumayan, karena dari awal latihan sampai terakhir kita mau semifinal pun emang banyak pengorbanan, walaupun tanpa perhatian tanpa apa, tapi tetap kami jalani latihannya," ucapnya.

"Mudah-mudahan kedepan untuk pemerhati bola, untuk sepakbola Pontianak lebih diperhatikan lagi," sambungnya berharap.

Melihat kesedihan para pemainnya, ia meminta agar tetap semangat dan terus berlatih.

"Anak-anak untuk kedepan tetap semangat berlatih lah, latihan harus lebih serius lagi, jangan dibuang-buang waktunya kalau latihan."

"Karena anak-anak ini kan 25 orang tapi kadang-kadang yang latihan 10 orang, memang kuliah kerja itu menjadi salah satu kendalanya," imbuhnya.

Klasemen Akhir Medali Porprov Kalbar 2022, Pontianak Juara Umum!

Pelatih Pontianak ungkap alasan kekalahan

Selain itu, ia juga menilai bahwa permainan Sambas memang lebih baik dalam laga ini.

Oleh karenanya, ia berharap para pemain-pemain tim ini dapat terus dipertahankan sehingga suatu saat dapat menjadi lebih baik.

"Mungkin Sambas lebih baik hari ini dia bermain bagus, terutama memang dari penguasaan bola ya kita akui Sambas lebih di atas kita."

"Tapi mudah-mudahan kedepan tim ini bisa dipertahankan, insyaallah ya mungkin bisa lebih baik lagi dari Sambas tim ini," ucapnya.

Berkaitan gol bunuh diri yang berujung pada kebobolan pertama timnya, ia menilai hal tersebut hanyalah faktor komunikasi antar pemain yang kurang baik.

"Itu kebobolan pertama mungkin pengaruh komunikasi aja, komunikasi kiper dengan bek, itu aja sebenarnya,"

"Kan dua kali kebobolan, komunikasi kiper yang kurang sigap," tutupnya.

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved