Porprov Kalbar

Strategi Pelatih Sambas Saat Kandaskan Singkawang di Semi Final Sepakbola Porprov Kalbar

Akhirnya, strategi itupun berhasil membuat timnya terus menekan tim Singkawang, dan membalas dua gol ke gawang Singkawang tanpa dapat dibalas kembali.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Tri Pandito Wibowo
Pemain Sambas saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada Pertandingan semifinal Sepakbola ajang Porprov Kalbar 2022 antara tim Kabupaten Sambas VS Singkawang, Kamis 24 November 2022. Tribun Pontianak Tri Pandito Wibowo. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Sepakbola Kabupaten Sambas berhasil masuk ke babak final pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 setelah menumbangkan tim Kota Singkawang dengan skor 2-1, Kamis 24 November 2022.

Bertanding di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Skor 2-1 terjadi pada babak pertama, dengan Kabupaten Sambas tertinggal terlebih dahulu 1-0.

Lalu, tim Sambas yang terus melakukan penyerangan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan hingga akhirnya mengungguli Kota Singkawang dengan Skor 2 untuk Sambas dan 1 untuk Singkawang, skor itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Tim Sambas, Jefridin Anwar menyampaikan bahwa Tim Kota Singkawang merupakan tim yang tangguh, hal itu dibuktikan dengan timnya tertinggal lebih dahulu.

Tim Sepak Bola Sambas Pastikan Tiket Final Usai Kandaskan Singkawang 2-1 di Porprov Kalbar

Taklukan Sintang 1-0, Tim Sepakbola Pontianak Akan Hadapi Sambas di Final Porprov Kalbar 2022

Ia mengatakan sejak awal dirinya sudah memerintahkan anak asuhnya untuk bermain agresif dengan terus melakukan penyerangan, namun juga tetap fokus pada pertahanan, oleh sebab itu tim nya menggunakan formasi 4-3-3, dimana formasi ini merupakan kombinasi imbang dalam menyerang dan bertahan.

Namun, setelah tertinggal lebih dulu dari Singkawang 0-1.

Ia langsung merubah strategi dan formasi dengan fokus melakukan penyerangan, yakni menggunakan formasi 3-6-1, dimana fokus memperbanyak pemain ditengah untuk menghalau bola kebagian belang, dan namun dapat dengan cepat melakukan serangan ke sisi lawan.

Akhirnya, strategi itupun berhasil membuat timnya terus menekan tim Singkawang, dan membalas dua gol ke gawang Singkawang tanpa dapat dibalas kembali.

"Formasi yang kita pakai sebenarnya bukan yang kita pakai dari tahap penyisihan, tetapi setelah Singkawang cetak gol, mau tidak mau kita merubah formasi dengan memperbanyak pemain ditengah dan depan,"jelasnya.

Pada final timnya akan bertemu tim Kota Pontianak yang memang telah diwaspadai sejak awal, ia mengatakan dirinya akan mempersiapkan dua strategi dalam menghadapi Kota Pontianak, namun dirinya masih merahasiakan strategi yang akan digunakan. (*)

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved