Bupati Satono Jadi Narasumber Sosialisasi Kampung Zakat Nasional di Jakarta

Bupati Satono mengatakan, sejak awal dia dilantik sebagai Bupati Sambas, dia langsung mengajak BAZNAS untuk bersinergi lebih kuat

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok Prokopim Pemkab Sambas
Bupati Sambas, Satono ketika menjadi narasumber Sosialisasi Kampung Zakat Nasional. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, di Jakarta, Kamis 24 November 2022. Dok Prokopim Pemkab Sambas /ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Kampung Zakat Nasional, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, di Jakarta, Kamis 24 November 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof Dr. K.H. Zainud Tauhid, serta para pejabat tinggi Kementerian Agama lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Satono memaparkan tentang keberhasilan program Kampung Zakat di Desa Sulung, Kecamatan Sejangkung. Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa program zakat bersama BAZNAS Kabupaten Sambas sudah banyak membantu pemerintah membangun daerah.

"Kampung Zakat Desa Sulung adalah yang paling berhasil diantara kampung-kampung lainnya di Kabupaten Sambas. Bersinergi dengan BAZNAS, saya berkomitmen kuat membentuk Kampung Zakat lainnya di setiap kecamatan," katanya.

Strategi Pelatih Sambas Saat Kandaskan Singkawang di Semi Final Sepakbola Porprov Kalbar

Grup Tanjidor Desa Sekuduk Sambas Tampil di Jakarta

Bupati Satono mengatakan, sejak awal dia dilantik sebagai Bupati Sambas, dia langsung mengajak BAZNAS untuk bersinergi lebih kuat, salah satunya dengan menyediakan sekretariat baru di dekat komplek Kantor Bupati Sambas.

"Tujuannya supaya mudah koordinasi. Selama ini BAZNAS kesulitan untuk mencari sekretariat, jadi saya sediakan di Komplek Kantor Bupati. Berkat itu, BAZNAS sudah banyak memberikan manfaat untuk masyarakat, mulai dari bedah rumah warga miskin, sampai membantu bangun Masjid," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved