Lokal Populer

Komoditas Pertanian di Sambas Sebagai Penghasilan Utama Sebagian Besar Masyarakat

Satono berharap bantuan Alsintan yang diarahkan tersebut bisa dimaksimalkan, dijaga dan dirawat sebaik mungkin oleh penerimanya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok Prokopim Pemkab Sambas
Bupati Sambas H Satono mendampingi Anggota DPR RI Daniel Johan menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para petani di Halaman Hotel Pantura Jaya Sambas, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Sambas, H Satono ikut membagikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bersama Anggota Komisi IV DPR RI, Daniel Johan kepada kelompok tani di Kabupaten Sambas.

Simbolis penyerahan bantuan Alsintan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Bimtek Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kementerian Pertanian RI, bersama Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, di Sambas Jumat 18 November 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Musanif, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Fraksi PKB, Erwin Johana, Akademisi Politeknik Negeri Sambas, Erik Darmansyah serta kelompok tani.

"Saya selaku kepala daerah berterimakasih sekali kepada Bapak Daniel Johan dan Kementerian Pertanian yang telah membantu Alsintan untuk kelompok tani di Sambas. Ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi petani," kata Bupati Satono.

Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat Melalui Festival Ngael Undang di Sambas

Satono berharap bantuan Alsintan yang diarahkan tersebut bisa dimaksimalkan, dijaga dan dirawat sebaik mungkin oleh penerimanya, karena tidak mudah untuk membeli Alsintan yang sekarang harganya semakin mahal.

"Ini adalah bentuk komitmen Pemda Sambas mendukung sektor pertanian. Kemarin saya juga sudah menyerahkan 176 unit Alsintan yang dibeli menggunakan APBD, semoga apa yang diberikan kepada petani ini bisa mendorong percepatan pembangunan di bidang pertanian," pungkasnya.

Dapat Sangat Bermanfaat

Bupati Sambas H Satono, mengatakan, bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sambas khususnya para petani dapat sangat bermanfaat.

Satono berharap, kedepannya Kabupaten Sambas khususnya di sektor pertanian menjadi penyumbang terbesar di Kalimantan Barat.

"Mudah-mudahan apa yang diserahkan oleh beliau bisa dimaksimalkan, dijaga dan dirawat tentunya, jangan sampai alat yang diberikan tidak digunakan semaksimal mungkin dan tidak dirawat juga dan kedepan kita berusaha sama-sama agar Kabupaten Sambas terus menjadi penyumbang terbesar di Kalimantan Barat," harap Satono, Minggu 20 November 2022.

Belum lama ini, Satono bersama Komisi IV DPR RI Daniel Johan menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para petani di Halaman Hotel Pantura Jaya Sambas.

"Bersyukur kita, di dampingi Daniel Johan Anggota Komisi IV DPR RI, Kadis pertanian, Gapoktan, Poktan dan Kelompok Wanita Tani (KWT) berkumpul bersama untuk menerima bantuan aspirasi dari Daniel Johan berupa Alsintan melalui Kementerian Pertanian," katanya.

Satono menyampaikan dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Komisi IV DPR RI Daniel Johan telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sambas khususnya para petani.

"Saya Bupati Sambas beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mengucapkan ribuan terima kasih kepada beliau yang luar biasa dan sering kali memberikan bantuan dan sangat seringkali bahkan memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sambas," ucapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved