Hasil Musyawarah ke IV DAD Kapuas Hulu, Ini Pesan Penting Bupati Fransiskus Diaan

Jelasnya juga peran tersebut juga diharapkan, salah satunya dibangun oleh Dewan Adat Dayak di Kapuas Hulu ini, seperti visi Kapuas Hulu HEBAT yaitu ha

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Faiz Iqbal Maulid
SAHIRUL HAKIM/TRIBUN PONTIANAK
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, didampingi Wakilnya Wahyudi Hidayat, saat membuka Musyawarah ke IV DAD Kabupaten Kapuas Hulu, di Deo Soli Putussibau, Senin 14 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam gelaran musyawarah ke IV Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang didampingi Wakilnya Wahyudi Hidayat, mengatakan kalau Pemerintah Kapuas Hulu mendukung dan mensupport semua kegiatan organisasi di Kapuas Hulu.

"Dalam menyelenggarakan fungsi pemerintah, pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu tidak bisa bekerja sendiri, artinya sudah tentu harus selalu didampingi oleh lembaga dan organisasi daerah, yang memiliki tujuan dan cita - cita yang sama, membangun bangsa dalam keanekaragaman agama, suku dan ras serta budaya," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 15 November 2022.

Jelasnya juga peran tersebut juga diharapkan, salah satunya dibangun oleh DAD di Kapuas Hulu ini, seperti visi Kapuas Hulu HEBAT yaitu harmonis, enerjik, berdaya saing, amanah dan terampil, salah satunya adalah harmonis sehingga sangat tepat dengan tema kegiatan ini.

"Memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam kebinekaan menuju Kapuas Hulu HEBAT, hal ini menjadi kesadaran bersama untuk menjalin hubungan yang selaras dan kondusif, agar terwujudnya pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan di Kapuas Hulu," ucapnya.

5 Poin Wajib di DAU Tahun 2023, Pemda Kapuas Hulu Prioritaskan Bidang Pendidikan

Terhambat Banjir, Penyerapan Anggaran Pemda Kapuas Hulu tahun 2022 Tidak Maksimal

Fransiskus Diaan mengajak agar selalu menjaga kearifan lokal budaya Dayak, Adat istiadat dan hukum adat yang sesuai dengan falsafah hidup warga Dayak. Di mana seperti Filosofi rumah panjang atau rumah betang Lanjut Bupati, yaitu menjadi warga Dayak yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, kesetaraan, kebersamaan dan toleransi, serta taat pada hukum negara, adat dan alam. 

"Mudah - mudahan kegiatan musyawarah IV Dewan Adat Dayak berjalan dengan aman dan lancar, dan sesuai dengan tema yaitu, kita perkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam kebinekaan menuju Kapuas Hulu HEBAT," ujarnya.

Kegiatan Musyawarah IV Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu, berlangsung di Deo Soli Putussibau, dari tanggal 14-16 November 2022.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved