MTQ Kalbar 2022

Anggota DPRD Provinsi Kalbar Nilai MTQ Kalbar 2022 Ajang Silaturahmi dan Seleksi Kafilah Terbaik

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, H. Irsan menyampaikan, bahwa MTQ ke-XXX ini merupakan ajang silaturahmi bagi Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, H. Irsan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Kabupaten Ketapang telah berlangsung.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Irsan menyampaikan, bahwa MTQ Kalbar 2022 ini merupakan ajang silaturahmi bagi Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, bahwa MTQ Kalbar 2022 tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi Kafilah terbaik untuk mewakili Kalbar berkompetisi di tingkat nasional.

"Tentu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ini menjadi kesempatan bagi semua pemuda-pemudi dari Kabupaten/Kota se-Kalbar untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya sehingga bisa tampil maksimal membawa nama baik daerahnya masing-masing," ujarnya, Jumat 11 November 2022.

Kunjungi Kafilah MTQ Mempawah di Ketapang, Wabup Muhammad Pagi Beri Apresiasi dan Semangat

Optimis Raih Juara Umum, 19 Kafilah Pontianak Melaju ke Final MTQ Tingkat Provinsi

Untuk itu, dirinya berharap agar pelaksanaan MTQ Kalbar 2022 ini bisa memperoleh kafilah yang terbaik untuk bisa mewakili Kalbar di kancah nasional.

Selain itu, Irsan juga mengomentari pelaksanaan MTQ Kalbar 2022 di Ketapang ini.

Menurut dia, pada pelaksanaan MTQ Kalbar 2022 kali ini cukup terkonsep dengan baik dengan tetap mengedepankan kearifan lokal.

"Kita lihat pada pembukaan MTQ kemarin terkonsep dengan rapi dan baik serta tidak meninggalkan kearifan lokal yang ada. Berbagai penampilan dan budaya mewarnai suksesnya kegiatan ini," ungkapnya.

"Ini bisa menjadi contoh bagi tuan rumah selanjutnya. Bahwa dalam pelaksanaan ini ada nilai-nilai budaya yang harus ditampilkan," tukasnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved