Ketua Fraksi PKB DPRD Mempawah Harap Alsintan yang Diserahkan Dipergunakan Sebaik Mungkin

Hal tersebut disampaikan Subandio saat menyerahkan Alsintan di Halaman Kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Mempawa

Penulis: Ramadhan | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Tribunpontianak/Ramadhan
Ketua Fraksi PKB DPRD Mempawah, Subandi, saat berbincang bersama Poktan yang menerima bantuan aspirasi Daniel Johan, di Halaman Kantor Dinas PKPP Mempawah, Kamis 3 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua Fraksi PKB, DPRD Mempawah, Subandio, berharap Para Kelompok Pertanian (Poktan) yang telah menerima bantuan aspirasi Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Daniel Johan, dapat menjaga dan merawatnya sebaik mungkin.

Hal tersebut disampaikan Subandio saat menyerahkan Alsintan di Halaman Kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Mempawah, Kamis 3 November 2022.

"Jangan lupa alat pertanian yang telah diserahkan ini untuk dijaga sebaik mungkin, agar tahan lama, sehingga bisa menunjang mutu atau kualitas pertanian di Kabupaten Mempawah," ujar Subandio.

Subandio juga berharap para kelompok tani penerima Alsintan agar dapat meningkatkan produktivitas pangan, serta dapat meningkatkan ekonomi petani.

"Semoga dengan adanya bantuan Alsintan ini dapat menjadi motivasi para petani untuk semangat menggarap lahannya, sehingga hasil pertanian para petani juga semakin maksimal dan tentunya dapat mengangkat pendapatan petani," harapnya.

Petani di Mempawah Senang dan Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Alsintan dari Daniel Johan

Subandio juga mengatakan, aspirasi yang diberikan oleh Daniel Johan, adalah wujud perhatian terhadap para petani demi menunjang ketahanan pangan.

"Tentunya kita bersyukur atas aspirasi alsintan dari bapak Daniel Johan untuk para petani kita di Mempawah, tentunya hal itu akan menambah semangat para petani," ujarnya.

Selain itu, Subandio juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas PKPP yang telah membangun komunikasi aktif demi kemajuan para petani.

"Terimakasih kepada Pemda melalui Dinas Pertanian yang telah membangun komunikasi dan koordinasi dalam rangka kemajuan para petani yang ada di Mempawah," jelasnya.

Beberapa alat dan mesin yang diserahkan seperti, Hand tractor, hands sprayer, kultivator, mesin pompa 4 inch, mesin dryer mobile, vertical dryer stainless, dan power thereser.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved