Info Stimulus

Cek Cek Bansos dari Kemensos tahap 4 Oktober-Desember 2022 Mulai BPNT Hingga PKH Lansia yang DTKS!

Selain Program Keluarga Harapan ( PKH ) ada juga Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) masih menjadi program bansos utama yang disalurkan oleh Kemensos.

Kolase Tribunpontianak.co.id / sid / kemensos
Program Keluarga Harapan (PKH) bulan Juni 2022- Digulirnya Bansos berupa PKH dan BPNT merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk masyarakat, hingga hari ini pencairan PKH dan BPNT tersebut masih dalamm tahap 4 per Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Inilah informasi mengenai pencairan Bansos dari Kemensos yang masuk dalam tahap 4 pencairan pada bulan Oktober-Desember periode 2022. 

Selain Program Keluarga Harapan ( PKH ) ada juga Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) masih menjadi program bansos utama yang disalurkan oleh Kemensos.

Perlu diingat bahwa Bansos PKH dan BPNT tersebut digulirkan Kemensos untuk masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu dan telah terdaftar lewat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebelumnya.

Sebagai penerima masyarakat atau kerabat bisa melakukan pengecekan secara online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id

Ini BLT yang Bakal cair Bulan Oktober 2022 ada PKH, BPNT dan UMKM, Cek Syarat Penerimana Disini!

Dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga akan mengetahui secara lengkap informasi pencairan seperti tempat dan waktu yang ditetapkan.

Kedua bansos tersebut bisa didapatkan apabila masyarakat sudah terdata di DTKS. Untuk mengetahuinya, cek PKH dan BPNT 2022 secara online dengan cara berikut;

1. Login dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id melalui browser HP/laptop.

2. Siapkan KTP untuk dijadikan rujukan data.

3. Pilih dan lengkapi alamat domisili sesuai KTP dalam kolom Provinsi, Kabupaten hingga Desa.

4. Masukkan nama lengkap Anda.

5. Isi 8 huruf kode sesuai dengan gambar yang tersedia.

6. Pilih 'Cari Data' untuk melihat hasil pencarian.

Cek Penerima Bansos Kartu Sembako Bulan Oktober 2022? Berikut Cek Penerima BPNT Secara Online!

Sebagai informasi, meski PKH dan BPNT sama-sama Bansos yang disalurkan kepada keluarga miskin, tetapi ada perbedaan antara keduanya yakni ketentuan dan komponen penerima.

Berikut ini Tribunpontianak rincikan kategori penerima PKH hingga BNPT yang bersumber dari DTKS Kemensos.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved