Peringati Hari Santri 2022, PP Alqomar Adakan Bazar Tebus Makanan dan Minuman dengan Sholawat

Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

Editor: Jamadin
Dok. Pondok Pesanten Alqomar
Pengasuh Pondok Pesantren Alqomar,Kiai DR Muhammad Khoiri, M.Ag meninjau persiapan Bazar, Sabtu 22 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH -Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 dan masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Alqomar mengadakan Bazaar Sholawat Santri.

Pada Bazar sholawat ini, santri dapat berbelanja berbagai makanan yang ditebus dengan membaca Sholawat dan ayat Al-Qur'an, bukan dengan uang.

Para asatidz dan Yayasan menyiapkan stand makanan dan minuman seperti sosis, mie ayam, ayam geprek, bakso, cemilan seperti onde-onde, donate dan juga berbagai aneka minuman. Jenis sholawat yang digunakan untuk menebus makanan dan minuman seperti sholawat nariyah, Sholawat alfatih, Sholawat thibbul qulub, sholawat munjiyat, dan ayat Al-Qur'an serta hizib badar.

Sholawat atas Kelahiran Nabi Muhammad di Bulan Maulid dan Keutamaannya

Kegiatan Bazaar Sholawat in sya Allah akan diadakan selama dua malam, dengan berbagai rangkaian acara seperti pembacaan Asyraful Anam, Simtud Duror, tausiyah singkat dari pengasuh pondok pesantren Al-Qomar Dr. Kyai Muhammad Khoiri, M.Ag dan penampilan hadrah santri putra/i kemudian di malam ke dua akan adakan nobar bersama (nonton bareng) film yang bertema relegius.

Bazar Sholawat ini baru pertama kali diadakan di pondok Pesantren Al-Qomar, semoga bisa terus terlaksana di tahun-tahun mendatang dengan berbagai macam inovasi-inovasi. Menurut Dr. Kyai Muhammad Khoiri M.Ag selaku pengasuh pondok Pesantren Al-Qomar, bazaar sholawat ini adalah salah satu metode memotivasi santriwan dan santriwati untuk memperbanyak membaca sholawat, seperti halnya Allah SWT berfirman di dalam Al-Qur'an surat Al-ahzab ayat 56 ..."Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya".

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved