Lokal Populer

Bupati Citra Duani Kunjungan Kerja ke Sejumlah Desa di Kayong Utara

Kepala Desa Padu Banjar berharap dan meminta petunjuk serta informasi untuk jalan poros desa ini, serta harapannya bagaimana jalan ini bisa terakomodi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Warga
Jalan di sekitar desa padu banjar, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Jumat 21 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kepala Desa Padu Banjar, Kasdy telah menerima kunjungan kerja Bupati Kayong Utara, Citra Duani beserta jajaran di Desa Padu Banjar, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Pada kesempatan tersebut, Kasdy menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini pertama kali Bupati beserta Ibu PKK di Desa tersebut.

"Pertama kali Bupati beserta Ibu PKK dan rombongan hadir di Desa Padu Banjar," ujar Kasdy.

Ia menuturkan, bahwa beginilah kondisi jalan poros di Desa Padu Banjar saat ini.

Lomba Kreasi Desain Motif Corak Khas Kayong Utara yang Terbaru

"Begini kondisi dengan jalan poros di Desa Padu Banjar. Inilah desa padu banjar di dalam," ucapnya.

Atas hal ini, Kepala Desa Padu Banjar berharap dan meminta petunjuk serta informasi untuk jalan poros desa ini, serta harapannya bagaimana jalan ini bisa terakomodir tahun depan.

"Besar harapan kami untuk meminta petunjuk dan informasi, untuk jalan poros di desa padu banjar. Harapan kami semua masyarakat, dan mohon untuk bagaimana jalan kami dapat terakomodir tahun 2023," harap Kepala Desa Padu Banjar ini.

"Kami ucapkan terima kasih dari Pemdes Padu Banjar dan seluruh masyarakat, atas program-program di desa padu banjar khususnya pendidikan gratis dan kesehatan gratis dan pelayanan-pelayanan lainnya," tambahnya.

Ia menerangkan, untuk tahun ini di 3 sekolah adanya perbaikkan atau rehab sekolah dan perbaikkan jalan juga.

"Untuk tahun ini ada 3 sekolah yang sedang direhab oleh Kabupaten (Dinas terkait), dan ada pekerjaan jalan ada 3 titik di desa padu banjar," katanya.

Tertib Pelaporan

Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Winarti Citra Duani bersama jajaran OPD terkait kunjungan kerja di desa rantau panjang di Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat pada Kamis 20 Oktober 2022.

Kegiatan ini dalam rangka, pemberian bantuan tertib pelaporan kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kayong Utara serta penilaian PKK KB-Kes oleh Tim penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara.

Mengenai hal ini, Citra Duani menyampaikan pemberian ini dilatar belakangi pemerintah melalui dinas kependudukan dan pencatatan sipil yang diamanatkan oleh undang-undang nomor 23 tahun 2006, sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved