Irwan Mussry Beli Gitar Dewa Budjana Rp 2 Miliar, Suami Maia Estianty Bisa Main Gitar?

Suami artis Maia Estianty sekaligus pengusaha Irwan Mussry nekat membeli gitar kesayangan gitaris band Gigi, Dewa Budjana senilai Rp 2 Miliar.

Editor: Rizky Zulham
Instagram/@dewabudjana
Suami Maia Estianty, Irwan Musry berfoto bersama gitaris band Gigi Dewa Budjana. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Suami artis Maia Estianty sekaligus pengusaha Irwan Mussry nekat membeli gitar kesayangan gitaris band Gigi, Dewa Budjana senilai Rp 2 Miliar.

Gitar itu berhasil menjadi dibelinya setelah ditetapkan sebagai pemenang lelang yang digelar di Sarinah, Jakarta Pusat pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Hasil lelang itu akan didonasikan Dewa Budjana untuk membantu pasien kanker payudara.

“Dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah berhasil menyelenggarakan acara penggalangan dana: 'Dewa Budjana KieselGitar for Lovepink' di Sarinah, Jakarta,” tulis Dewa Budjana dikutip Kompas.com, Jumat 14 Oktober 2022.

Rumah Digusur! Wanda Hamidah: Kami Tak Bisa Ibadah, Buang Air, Masak, Makan

“Acara ini bertujuan untuk menggalang donasi untuk Lovepink, sebuah organisasi nirlaba yang menangani masalah kanker payudara terutama pada deteksi dini dan dukungan moral bagi para pasien," lanjut Dewa Budjana.

Didukung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, dan Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia Triawan Munaf, Dewa Budjana bersama Lovepink berhasil menggalang donasi sebesar Rp 3.640.000.000.

Adapun donasi tertinggi dalam acara tersebut adalah Irwan Mussry.

Di mana Irwan Mussry menawarkan Rp 2 miliar untuk membeli gitar milik Dewa Budjana sebagai bentuk donasi yang diberikannya kepada penderita kanker.

“Gitar Kiesel diberikan kepada Bapak @irwanmussry yang merupakan donatur tertinggi senilai Rp 2.000.000.000 (130.000 USD)," tulis Dewa Budjana.

Dewa Budjana mengumpulkan donasi tersebut lewat Lovepink, yang memiliki Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis untuk perempuan dengan keterbatasan finansial di Indonesia.

Pengumpulan donasi tersebut sudah dimulai sejak Oktober 2021. Saat ini telah menyelesaikan pemeriksaan payudara gratis untuk 3.500 perempuan di 6 kota.

Lesty Kejora Ultimatum Rizky Billar usai Cabut Laporan Polisi Kasus KDRT

Gerakan tersebut bertujuan untuk menurunkan jumlah pasien kanker payudara stadium lanjut secara signifikan di Indonesia pada 2030.

"Acara ini merupakan proyek kolaborasi antara saya, @kieselguitars (Mark & Jeff Kiesel) dan dua seniman terkemuka dari Indonesia, @putu_sutawijaya dan @ekonugroho_studio, yang dengan murah hati setuju untuk melukis di gitar saya," tulis Dewa.

Dewa juga mengucapkan terima kasih karena seniman yang adalah survivor kanker payudara, Sekar Jatiningrum sudah terlibat dalam proyek ini dengan melukis salah satu gitarnya.

Terakhir, Dewa Budjana mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, pengisi acara, dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam gerakan pengumpulan dana tersebut.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini banyak perempuan di Indonesia bisa mendeteksi sejak dini penyakit kanker payudara.

"Saya dengan rendah hati berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek ini.

Dukungan dan kerjasama yang baik akan membantu banyak perempuan di Indonesia untuk mendapatkan akses gratis untuk pemeriksaan payudara, sehingga akan memberikan mereka kesempatan untuk melakukan deteksi dini," tutur Dewa Budjana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Irwan Mussry Ikut Lelang Gitar Dewa Budjana Rp 2 M untuk Pasien Kanker Payudara"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved