Gaji Pegawai PDAM Terbaru 2022 Mulai Direktur, Pencatat Meteran, Kontrak hingga Teknisi

Penghasilan berupa Gaji pegawai di PDAM berbeda tergantung jabatan mulai dari setingkat direktur, pencatat meteran, teknisi hingga kontrak.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
Dok. Tribun Pontianak
Logo PDAM Tirta Khatulistiwa - Cek Gaji Pegawai PDAM Terbaru 2022 Mulai Direktur, Pencatat Meteran, Kontrak hingga Teknisi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut rincian besaran Gaji seorang pegawai yang bekerja di Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM di Indonesia terbaru tahun 2022.

Diketahui Perusahaan Daerah Air Minum disingkat PDAM merupakan salah satu unit Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum.

Kemudian PDAM dikelola di masing-masing daerah masuk ke dalam bagian BUMD.

PDAM terdapat di setiap provinsi, kabupaten, dan kotamadya di seluruh Indonesia.

PDAM merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparat-aparat eksekutif maupun legislatif daerah.

Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan Dorong Semua Pihak Sinergi Jaga Kelestarian Danau Sebedang

Perusahaan air minum yang dikelola negara secara modern sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda pada tahun 1920-an dengan nama Waterleiding.

Sedangkan pada pendudukan Jepang perusahaan air minum dinamai Suido Syo.

Pada tahun 1443 terekam adanya bukti tertulis sebagaimana dilaporkan bahwa pada masa itu air yang merupakan minuman sehari-hari orang Asia Tenggara dialirkan dari gunung mengalir kerumah-rumah penduduk dengan pipa bambu.

Lantas berarap Gaji pegawai PDAM terbaru?

Penghasilan berupa Gaji pegawai di PDAM berbeda tergantung jabatan mulai dari setingkat direktur, pencatat meteran, teknisi hingga kontrak.

- Direktur: Rp 6.000.000

- Operator: Rp 2.500.000

- Pegawai Kontrak: Rp 1.800.000

- Pencatat Meteran: Rp 1.800.000

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved