Deklarasi Damai, Bupati Sambas Satono Minta Calon Kades Pedomani Aturan

"Saya harapkan kita semua mempedomani aturan yang berlaku, saya juga mengingatkan kepada panitia pemilihan kades dan terutama kepada calon kades untuk

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Bupati Sambas H Satono bersama Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala dan 225 calon kepala desa mengikuti deklarasi damai Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 15 Oktober 2022 mendatang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sambas tahun 2022. Deklarasi damai itu diucapkan oleh 225 calon kades di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu 5 Oktober 2022.

Bupati Sambas H Satono mengatakan, proses Pilkades merupakan momentum dalam proses demokrasi yang merupakan hasil dari kesepakatan bersama. "Proses ini membuktikan kesatuan dan semangat untuk mewujudkan pilkades serentak yang aman, damai, jujur dan adil," ungkapnya.

Bupati Sambas H Satono menyebutkan Pilkades serentak akan dilaksanakan 15 Oktober 2022 di Kabupaten Sambas. Pilkades terselenggara di 53 desa yang tersebar dalam 17 kecamatan dengan jumlah 225 calon kepala desa.

"Saya harapkan kita semua mempedomani aturan yang berlaku, saya juga mengingatkan kepada panitia pemilihan kades dan terutama kepada calon kades untuk ikut membantu untuk menjaga kedamaian dan ketentraman," tuturnya.

225 Calon Kepala Desa di Kabupaten Sambas Deklarasikan Pilkades Damai

Pesta demokrasi disampaikan Bupati Sambas, harus disambut dengan rasa suka cita dan kepala harus bersiap untuk menang dan kalah.

"Karena keberhasilan pemilihan kepala desa bukan keberhasilan secara individual namun untuk kemenangan masyarakat desa dan Kabupaten Sambas umumnya," tuturnya.

Satono menyebutkan proses Pilkades saat ini telah memasuki masa kampanye yang terjadwal mulai 9 Oktober 2022 sampai dengan 11 Oktober 2022. Maka Satono mengharapkan semua pihak harus memahami tupoksi masing-masing.

"Ya, sebentar lagi memasuki tahapan kampanye dimulai dari tanggal 9 - 11 Oktober 2022, saya berharap semua pihak menjalankan tuga sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan saya meminta kepada seluruh calon kades untuk menjunjung tinggi sportifitas," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved