Breaking News:

225 Calon Kepala Desa di Kabupaten Sambas Deklarasikan Pilkades Damai

AKBP Laba Meliala mengucapkan terima kasih Bupati Sambas H Satono menginisiasi kegiatan Deklarasi Damai Pilkades pagi ini. Dia berharap momentum itu d

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Bupati Sambas H Satono bersama Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala dan 225 calon kepala desa mengikuti deklarasi damai Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 15 Oktober 2022 mendatang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebanyak 225 calon kepala desa di Kabupaten Sambas mengikuti Deklarasi Damai Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 15 Oktober 2022 mendatang.

Deklarasi damai pilkades dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas di hadiri oleh Bupati Sambas H Satono dan Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala, Rabu 5 Oktober 2022.

"Setelah kita mengucapkan deklarasi damai Insha Allah nanti 15 Oktober 2022 Pilkades berjalan dengan baik. Semoga kepolisian akan melaksanakan penyelanggaraan Pilkades ini secara damai, aman dengan tata tertib," ujarnya.

AKBP Laba Meliala mengucapkan terima kasih Bupati Sambas H Satono menginisiasi kegiatan Deklarasi Damai Pilkades pagi ini. Dia berharap momentum itu dapat dilaksanakan sebagai bentuk persaudaraan.

"Kami berharap momentum ini mudahan dapat dilaksanakan, lalu dijadikan sebagai bentuk persaudaraan. Kami berharap para calon kades dengan berfikir positif apa yang akan dilaksanakan ke depan, selain bagaimana akan menang," tuturnya.

Aksi Makan Telur Bagi Balita Sebagai Upaya Pencegahan Stunting di Kabupaten Sambas

Dia menambahkan, dengan bersama berharap berjuang di negara demokrasi ini penyelengaraan pemilihan yang damai dan aman dapat terwujud. Menurutnya apabila terjadi pertengkaran dan perpecahan akibat pilkades itu merupakan hal yang disayangkan.

"Sayang apa bila terjadi perpecahan, mari sama-sama kita bentuk dan kita bertanggung jawab dengan ikrar ini kita resapi, bukan hanya ucapan tetapi kita laksanakan. Dengan harapan pada hari ini benar-benar kita kedepan kan proses, karena biasanya proses tidak menghianati hasil," harapnya.

Mulai detik ini, dia mengajak untuk fokus berfikir apa yang akan kita buat demi masyarakat kita. Sumbangsih apa untuk kemajuan masyarakat. "Semoga pelaksanaannya nanti berjalan aman dan nyaman, mari panitia di tingkat desa kita laksanakan dengan prosedur hukum yang berlaku," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved