Info Stimulus

Cara Cek Status Penyaluran BLT UMKM 2022 Terbaru Via Online Pakai KTP, Cek Juga Syarat Penerimanya!

Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut cara cek BLT UMKM 2022 secara online lewat eform.bri.co.id agar dapat BPUM hingga Rp600.000.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Youtube Sama-sama Belajar
ILUSTRASI - Cek Eform BRI BPUM Login eform.bri.co.id/bpum, dapat bantuan Banpres UMKM Rp 1,2 juta.-Berikut ini cara cek penerima BLT UMKM terbaru yang akan dicairkan untuk pelaku UMKM dengan menggunakan dana yang berasal dari Dana Tranfer Umum ( DTU ) Pemerintah Daerah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - BLT UMKM yang disediakan oleh Negara melalui Kementerian Koperasi dan UKM diperuntukan kepada pelaku usaha rencananya akan kembali disalurkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Hal tersebut, seperti diberitakan Kompas.com 8 September 2022, tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam Rangka Penanganan Dampak inflasi Tahun 2022.

Program yang dikenal dengan Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM ) ini akan digulirkan Kemenkop dan UKM kepada 12,8 juta pelaku usaha di Indonesia.

Dengan adanya informasi tersebut, pelaku usaha bisa bersiap-siap dengan melakukan pengecekkan BPUM 2022 secara online lewat eform.bri.co.id memakai NIK KTP.

Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut cara cek BLT UMKM 2022 secara online lewat eform.bri.co.id agar dapat BPUM hingga Rp600.000.

Cek Daftar Penerima BLT UMKM Lewat HP di eform.bri.co.id Rencana Cair Oktober - Desember 2022

BPUM atau BLT UMKM ini sebelumnya disediakan pemerintah untuk membantu pelaku usaha yang terdampak oleh pandemi pada tahun 2020 lalu.

Meski bantuan ini terus menurun besarannya setiap tahun, tetapi Kemenkop dan UKM menilai BPUM telah membantu banyak pelaku usaha.

Maka dari itu, Kemenkop dan UKM memastikan bahwa BLT UMKM akan kembali dilanjutkan dengan besaran bantuan Rp600.000 per pelaku usaha pada tahun 2022.

Berikut cara cek BLT UMKM atau BPUM 2022 secara online;

* Siapkan HP dengan koneksi internet yang stabil dan KTP.

* Kunjungi laman eform.bri.co.id lewat browser.

* Isi NIK KTP sesuai data di KTP Anda.

* Lengkapi kode verifikasi sesuai petunjuk.

* Pilih 'Process Inquiry'.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved