PDGI Wilayah Kalbar Lantik Empat Cabang Masa Bakti 2022-2025

cabang yang dilantik pada kesempatan tersebut, yaitu cabang Pontianak, cabang Singkawang Bengkayang Sambas, cabang Ketapang dan cabang Kapuas Raya.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Luthfi
Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) Wilayah Kalimantan Barat menggelar pelantikan dan seminar bertajuk “SINERGI” (Silahturahmi Dotker Gigi) di Hotel Golden Tulip Kota Pontianak, Sabtu, 1 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) Wilayah Kalimantan Barat menggelar pelantikan dan seminar bertajuk “SINERGI” (Silahturahmi Dotker Gigi) di Hotel Golden Tulip Kota Pontianak, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pengurus Wilayah PDGI dan empat PDGI Cabang se-Kalimantan Barat masa bakti 2022-2025 resmi dilantik secara langsung oleh Ketua PDGI Indonesia, Usman Sumantri.

Adapun empat cabang yang dilantik pada kesempatan tersebut, yaitu cabang Pontianak, cabang Singkawang Bengkayang Sambas, cabang Ketapang dan cabang Kapuas Raya.

Dengan dilantiknya kepengurusan tersebut, Usman berharap PDGI Wilayah Kalbar bisa maksimal membantu pemerintah dalam menyusun berbagai program di bidang kesehatan gigi.

Penjualan Sepeda Motor Listrik di Pontianak Meningkat Setelah BBM Bersubsidi Naik

“Yang pasti ketua panwilnya (Panitia Wilayah) bisa mengkordinasikan semua dokter gigi ya membantu sebagai mitra pemerintah buat program-program,” jelasnya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Usman melanjutkan, selain berfokus pada kesehatan gigi. PDGi juga diharapkan bisa membantu pemerintah menyelesaikan berbagai permasalahan dibidang kesehatan lainnya.

“Tidak hanya untuk kesehatan gigi ya digerakan, tapi juga untuk menyelesikan berbagai hal termasuk penyelesaian stunting, membantu kesehatan Ibu dan anak, berbagai macam transformasi bisa didukung oleh PDGI seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Hadir sekaligus membuka kegiatan pelantikan PDGI Kalbar secara resmi, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berharap dokter gigi di Kalbar bisa terus berinovasi.

“Saya berharap kedepan semua dokter gigi di Kalbar bisa berinovasi dalam hal bidang kedokteran gigi ini,” harapnya.

Sutarmidji menilai dengan adanya inovasi-inovasi baru di bidang kesehatan gigi. Kalbar bisa menjadi pilihan untuk berobat bagi masyarakat, baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Supaya Kalbar dibidang perawatan gigi, estetika gigi, dan sebagainya itu bisa menjadi pilihan dari daerah atau negara lain untuk kesini,” ucapnya.

Ketua PDGI Wilayah Kalbar, Hary Agung mengatakan program yang digencarkan oleh PDGI mengacu pada program Indonesia bebas karies tahun 2030.

Satu diantara program tersebut yaitu Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) Pertama adalah kedekatan program kesehatan gigi pada anak usia di sekolah dasar.

“Tapi ada juga kegiatan yang disebut dengan pra sekolah, kegiatan di posyandu. Nah kegiatan di posyandu lebih ke arah promotif,” katanya.

“Tapi kalau yang di SD sudah dilakukan kegiatan prefentif. Jadi penyuluhan kemudian pencegahan, bagaimana membuat anak dari sejak dini itu menyikat gigi secara benar,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved