BPJS Kesehatan Singkawang Jemput Bola, Sekaligus Sosialiasi Lewat MCS di Desa Seranggam

Sekretaris Desa Seranggam, Tomi mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa memudahkan masyarakat dalam kepengurusan....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Sosialiasi Lewat MCS di Desa Seranggam, Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANGBPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan kepuasan peserta dalam menjamin kesehatan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi sekaligus "jemput bola" Mobile Customer Service (MCS).

Kegiatan ini dilakukan oleh Kantor Cabang Singkawang di Desa Seranggam, Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, Rabu (7/9/2022).

Sekretaris Desa Seranggam, Tomi mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa memudahkan masyarakat dalam kepengurusan administrasi kepesertaan seperti mengecek keaktifan kartu peserta dan perubahan data kepesertaan.

"Jujur saja kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, memudahkan masyarakat khususnya warga Desa Seranggam yang banyak sekali data baik NIK, nama peserta yang berbeda dengan KTP mereka, dengan adanya Mobil Customer Service (MCS) jadi memudahkan kami tanpa harus berkunjung langsung ke Kantor BPJS Kesehatan," ujar Tomi.

Sistem jemput bola rutin yang dilakukan BPJS Kesehatan ini memang seringkali disambut baik oleh masyarakat.

Daftarkan Anak Melalui PANDAWA, Heri Tak Perlu Datang ke Kantor BPJS Kesehatan

Antusias masyarakat inilah yang mendorong BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik dalam melayani peserta JKN-KIS.

“Tujuan kita sosialisasi MCS ini agar kita dapat menjangkau dan mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat, apalagi antusias warga Desa Seranggam yang sangat besar ini saya kira akan lebih baik untuk memperkenalkan layanan jaminan kesehatan yang sangat bermanfaat untuk masa mendatang,” tutur Dimas Prayogi, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kantor Cabang Singkawang yang juga hadir sebagai narasumber.

Selain itu, Dimas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai kegiatan edukasi kepada warga Desa Seranggam untuk mencoba kanal layanan online seperti Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) dan Mobile JKN.

Bantu Cegah Penyakit Kronis, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Skrining Kesehatan Bagi Peserta JKN

Hal ini diharapkan dapat mempermudah peserta dalam melakukan akses layanan kesehatan dimana saja tanpa harus bertatap muka. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved