Daftarkan Anak Melalui PANDAWA, Heri Tak Perlu Datang ke Kantor BPJS Kesehatan

Demi meningkatkan layanan dan kepuasan peserta JKN-KIS, banyak terobosan dan inovasi baru yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Heri Ardhiyanto salah satu peserta BPJS Kesehatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Demi meningkatkan layanan dan kepuasan peserta JKN-KIS, banyak terobosan dan inovasi baru yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

Salah satunya dengan mengaplikasikan layanan digital melalui Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) sebagai upaya memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses layanan kepesertaan JKN-KIS

Heri Ardhiyanto (36) yang bekerja sebagai seorang petani di Desa Samalantan, Kabupaten Bengkayang, menceritakan pengalaman saat datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan anggota baru yaitu anak keduanya yang lahir pada akhir tahun lalu.

Oleh petugas, dia diinformasikan bisa menggunakan layanan non tatap muka yaitu dengan chat melalui Whatsapp.

Pelayanan Kepesertaan JKN Melalui PANDAWA, Solusi Terbaik di Saat Pandemi

“Kebetulan tempat tinggal saya lumayan jauh dari kantor BPJS Kesehatan. Ketika tau perubahan data kepesertaan bisa dilakukan melalui Whatsapp rasanya senang sekali. Dalam waktu yang singkat anak kedua saya sudah berhasil didaftarkan. Caranya sangat mudah dan prosesnya sangat cepat dan yang paling penting kita tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan,’’ ucapnya.

Heri mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang membuat terobosan-terobosan baru untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya.

"Cukup dengan mengikuti instruksi yang ada melalui Whatsapp dan menyampaikan data-data yang dibutuhkan, anak kedua saya sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Layanan PANDAWA ini sangat membantu sekali. Saya berharap BPJS Kesehatan tetap menjadi terdepan dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada BPJS Kesehatan atas kemudahan yang selalu diberikan dan memberikan banyak manfaat bagi orang banyak," tutup Heri. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved