KPU Kayong Utara Sampaikan Kebutuhan Untuk Pilkada

Untuk itu, Effian menerangkan alokasi pembiayaan tentunya sudah diperhitungkan dengan matang dalam pengajuan usulan tersebut.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Selasa 27 September 2022. TRIBUN PONTIANAK/Jovi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kayong Utara menyampaikan kebutuhan untuk Pilkada kepada Pemkab Kayong Utara melalui pengajuan usulan hibah.

Mengenai hal tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Kayong Utara Effian Noer mengatakan terkait kebutuhan dalam Pilkada nantinya.

"Pembuatan produk hukum karena di Kabupaten, dimulai dengan pencalonan, pemutakhiran data pemilih, sampai kepada sosialisasi-sosialisasi," ujar Effian. Selasa 27 September 2022.

Ia mengungkapkan, biaya yang cukup banyak digunakan nantinya untuk Pilkada di Kabupaten Kayong Utara yakni logistik dan kebutuhan lainnya.

Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad Harap Pilkades Serentak 2022 Sesuai Jadwal

"Paling banyak dilogistik, dan semua dianggaran sebenarnya hampir sampai 60 persen dibadan Ad Hoc, PPK, PPS, dan KPPS lumayan disetiap RT punya TPS perhitungan kita sekitar 335 TPS," jelasnya.

Untuk itu, Effian menerangkan alokasi pembiayaan tentunya sudah diperhitungkan dengan matang dalam pengajuan usulan tersebut.

"Sebenarnya tidak begitu banyak, tapi dipembayaran gaji badan Ad Hoc dan segala macam," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved