Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad Harap Pilkades Serentak 2022 Sesuai Jadwal

"Kita sudah memasuki tahapan pendistribusian kebutuhan-kebutuhan Pilkades, seperti surat suara, kotak dan pelengkapnya," kata Effendi Ahmad. Selasa 27

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. PROKOPIM KAYONG UTARA
Rapat koordinasi lintas sektoral, kesiapan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Kayong Utara tahun 2022 oleh Polres Kayong Utara bersama Pemkab Kayong Utara di Mako Polres Kayong Utara, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kayong Utara sebentar lagi akan dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama Forkopimda dan OPD Terkait, terus melakukan persiapan dalam pelaksanaan nanti dan pengamanan.

Seperti yang telah dilaksanakan, yakni Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Kayong Utara tahun 2022 dihadiri langsung Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat beserta jajaran, pihak TNI, OPD Jajaran di Mako Polres Kayong Utara.

Mengenai persiapan Pilkades serentak, Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad menyampaikan hingga saat ini tahapan pelaksanaan Pilkades yakni tahapan pendistribusian kebutuhan.

"Kita sudah memasuki tahapan pendistribusian kebutuhan-kebutuhan Pilkades, seperti surat suara, kotak dan pelengkapnya," kata Effendi Ahmad. Selasa 27 September 2022.

Dinas SP3APMD Kayong Utara Beberkan Perkembangan Pilkades Serentak Tahun 2022

Wabup Effendi menerangkan, bahwa tahapan tersebut akan dilaksanakan dan dibantu oleh Forkopimda di Kabupaten Kayong Utara.

"Jadi selama 10 hari, dimulai tanggal 27 sampai dengan 7 oktober Dinas SP3APMD bersama dengan Polri, TNI, bersama-sama menyalurkan distribusi untuk kepentingan Pilkades kepada panitia ditingkat desa," ujar Wabup Kayong Utara ini.

"Harapan kita, pada saat proses pelaksanaannya tidak terlambat. Di darat bisa dipercepat, yang sedikit susah inikan di Kepulauan," tambah Wabup Effendi.

"Kita menggunakan kapal yang besar, dan melihat cuaca (prakiraan). Jadi ketika dapat prakiraan cuaca baik, maka akan kita laksanakan di kepulauan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved