Cek Saldo BSU! Subsidi Gaji BLT BPJS Batch 3 Sudah Cair Barusan

Pemerintah melalui Kemnaker kembali menyalurkan BSU Batch tiga atau tahap III barusan hari ini Selasa 27 September 2022.

Editor: Rizky Zulham
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
Ilustrasi Subsidi Gaji - Cek Saldo BSU! Subsidi Gaji BLT BPJS Batch 3 Sudah Cair Barusan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah melalui Kemnaker kembali menyalurkan BSU Batch tiga atau tahap III barusan hari ini Selasa 27 September 2022.

Adapun penerima Subsidi Gaji BLT BPJS tahap ketiga ini yaitu sebanyak 1.357.722 orang pekerja. Simak cara cek daftar penerimanya.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI-JSK) Kementerian Ketenagakerjaan, Indah Anggoro Putri.

Menurutnya, Subsidi Gaji sebesar Rp 600.000 ini, akan disalurkan kembali kepada 1,3 juta lebih pekerja yang telah lama menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"BSU 2022 tahap III cair hari ini tanggal 26 September 2022, untuk 1.357.722 orang pekerja penerima BSU," kata dia dihubungi Kompas.com, Senin.

Solusi Gagal Dapat BSU 2022 - Cek Rekening Penerima Subsidi Gaji BLT BPJS Rp 600 Ribu

Sementara itu, untuk penyaluran BSU tahap II yang tidak lolos verifikasi data mencapai 420.447 pekerja.

Sedangkan yang tidak lolos menerima subsidi gaji pada tahap tersebut 420.447 orang.

"BSU tahap II yang tidak lolos verifkasi karena sudah menerima bantuan sosial lain dan juga verifikasi status pekerjaan (bukan ASN, TNI, Polri) adalah sebanyak 420.447 orang. Yang tidak lolos tahap II akibat nomor rekening tidak aktif, terblokir, tutup atau tidak valid sebanyak 362.83," lanjut Putri.

Perlu diketahui bagi para pekerja, untuk bisa mendapatkan BSU harus memenuhi syarat sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh.

Syaratnya berupa:

1. Menjadi peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juli 2022;

2. Syarat penerima BSU lainnya yaitu Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK;

3. Mempunyai gaji/upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta. Pekerja/buruh yang bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp 3,5 juta maka persyaratan gaji/upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota atau provinsi dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh);

4. Diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang belum menerima program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan, atau Banpres Produktif untuk Usaha Mikro pada tahun berjalan, dan dikecualikan untuk PNS dan TNI/Polri.

Cara Dapat Subsidi Gaji Bagi Karyawan yang di PHK Perusahaan, Cek Syarat dan Kriteria Penerima BSU

Halaman
123
Sumber: Info Komputer
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved