Info Stimulus

BLT UMKM Segera Cair? Cek Syarat Penerima Bansos UMKM Untuk Nelayan Hingga Ojol Terbaru!

Adapun pencairan BLT yang diperuntukkan bagi para UMKM tersebut dilakukan pada bulan Oktober hingga Desember 2022 mendatang.

Kompas.com
Ilustrasi UMKM Lokal- Pencairan BLT untuk UMKM rencananya akan dilakukan pada bulan Oktober hingga Desember apabila anda merasa telah memenuhi persyaratan disebutkan diatas, ada baiknya segera mendaftar dan meminta rekomendasi dari pihak Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten tempat anda berdomisili. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah kembali akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang diperuntukan bagi para pegiat UMKM dan pekerja disektor lainnya seperti Nelayan dan Ojek Online ( ojol ).

Hal ini dilakukan untuk tetap meningkatkan daya beli kepada msayarakat yang terimbas kenaikan harga BBM bersubsidi.

Adapun pencairan BLT yang diperuntukkan bagi para UMKM tersebut dilakukan pada bulan Oktober hingga Desember 2022 mendatang.

Dalam Peraturan Menteri Keuangan ( PMK ) No. 134/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 diatur bahwa yang akan mendapat suntikan dana ini tak hanya para pelaku UMKM.

Akan Cair! Berikut Cara Cek Penerima BLT UMKM Terbaru 2022 Klik Link eform.bri.co.id/bpum

Pemerintah memberikan intruksi kepada setiap kepala daerah untuk mengatur anggaran dana sebesar 2 persen dari dana transfer umum atau sebesar Rp 2,17 triliun yang kemudian dialokasikan untuk menopang banso UMKM tersebut.

Nantinya, para penerima manfaat akan mendapatkan suntikan dana bantuan sosial sebesar Rp 1,2 juta.

Dana ini bisa diperoleh sejak awal Oktober hingga Desember 2022.

Pemerintah berharap BLT UMKM ini dapat menekan risiko kenaikan laju inflasi.

Berikut syarat untuk mendaftar BLT UMKM 2022:

* Merupakan Warga Negara Indonesia ( WNI )

* Calon Penerima mempunyai KTP

* Merupakan pelaku usaha mikro yang dibuktikan melalui surat usulan calon penerima Badan Produktif Usaha Mikro atau BPUM dari pengusul BPUM beserta

* Tidak termasuk dalam golongan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meliputi anggota Polri atau TNI, Pegawai BUMN atau pegawai BUMD

* Tidak berstatur penerima stimulus dari pihak swastas ( Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR ).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved