Info Stimulus

Daftar DTKS Kemensos Cuma Lewat HP? Begini Cara Ajukan BLT BBM dan PKH Untuk Diri Sendiri!

Penjelasan secara lengkap akan kami uraikan pada artikel berikut terkait cara-cara mendaftar jadi penerima manfaat ( KPM ) dari bansos PKH 2022.

kolase / tribunpontianak.co.id / sid / kemensos
Bantuan DTKS dan cara pencairannya apakah ada bulan ini tahun 2022-Berikut ini adalah cara daftar DTKS secara mandiri untuk dapat BLT BBM Rp 600.000 melalui aplikasi Cek Bansos anda bisa mendaftar bansos secara mandiri lewat fitur usul sanggah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Masyarakat bisa mengajukan diri menjadi penerima BLT BBM Rp600 ribu melalui program usul dan sanggah.

Penjelasan secara lengkap akan kami uraikan pada artikel berikut terkait cara-cara mendaftar jadi penerima manfaat ( KPM ) dari bansos PKH 2022.

Dengan banyaknya jenis bansos yang dicairkan awal September lalu hingga saat ini kita akan memasuki bulan oktober tentunya masyarakat sedang mencari informasi tentang cara-cara daftar blt, pkh dan bsu.

Sebagai informasi bahwa untuk menjadi pererima BLT atau Banso PKH peserta harus terdaftar terlebih dahulu mendaftar di DTKS.

Cek BLT BBM di DTKS Kemensos atau Aplikasi Cek Bansos, Dapat BLT 600 Ribu Selama 4 Bulan

Pasalnya Kementerian Sosial menegaskan jika penjaringan data penerima BLT BBM harus diambil dari DTKS.

Lantas, bagaimana caranya daftar DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Tahun 2022?

Pendaftaran DTKS harusnya didata dan didaftarkan dari Pemerintah Desa ( Pemdes ) yang berkoordinasi bersama Dinas Sosial Kabupaten/Kota.

Nantinya data hasil penjaringan dilapangan ini akan didaftarkan ke sistem DTKS Kemensos untuk selanjutnya diseleksi dan ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Namun yang kami bahas dalam artikel ini secara khusus tentang cara mendaftar secara oline oleh orang pribadi ( Mandiri ).

Daftar Penerima Bansos BPJS PBI JK Terbaru Dengan Situs DTKS Kemensos!

Jika ingin daftar DTKS untuk dapatkan bansos PKH 2022 Pemohon harus memenuhi beberapa syarat dibawah ini:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved