Waspada! Ada Link Bansos Palsu Beredar di WA Catut Nama Kemensos

Adanya pesan singkat berantai yang tersebar di WhattApp tersebut pastinya ulah oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mencatut nama instansi.

Tribunnews
Kemensos RI Menghimbau terkait informasi yang disebarkan melalui pesan berantai di Whatsapp mengatasnamakan Kemensos ri, kemensos juga menghimbau agar masyarakat berhati hati dalam menyaring informasi dan tidak ikut menyebarkan Link palsu tersebut jika menerimanya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kementerian Sosial ( Kemensos ) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap penyebaran link palsu untuk mengakses Bantuan Sosial ( Bansos ).

Adanya pesan singkat berantai yang tersebar di WhatsApp tersebut pastinya ulah oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mencatut nama instansi pemerintah.

Dengan beredarnya informasi ini, masyarakat diharapkan berhati-hati untuk selalu mengecek ulang kebenaran sebuah infomasi sebelum menyebarkannya dan pastikan terlebih dahulu kebenarannya.

Sebagaimana diketahui bahwa link palsu tersebut telah beredar dipesan berantai WhatsApp, adapun isi pesan berantai tersebut berisikan link tautan paslu untuk mendaftar dan mencairkan bansos kepada masyarakat.

Isi dari pesan tersebut juga mencatut bahwa kemensos kini telah mencairkan bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) yang disebutkan memasuki tahap ketiga.

Cara Daftar DTKS Kemensos? Cek Penerima PKH Secara Online dari situs cekbansos.kemensos.go.id!

Dikutip Tribunnews.com dari unggahan di Twitter @KemensosRI, untuk pencairan bansos PKH tahap 3 ini sedang proses.

Namun Kemensos tidak pernah membuat situs maupun tautan yang berisikan pendaftaran bansos.

Berikut contoh pesan berantai yang beredar banyak di masyarakat yang berisikan link ataupun tautan.

Contoh HOAKS

Contoh pesan hoaks mengenai pencairan bansos PKH tahap 3 (twitter KemensosRI)

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved