Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Airlangga, Dasco: Gerindra dan Golkar Punya Peluang Koalisi di Pemilu 2024!

Menteri Pertahanan ( Menhan ) Prabowo Subianto, bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ( Menko Perekonomian ) Airlangga Hartarto.

KOMPAS
Ketua Umum Gerindra dan Ketua Umum Golkar-Kedua Menteri tersebut awal pekan ini baru saja melakukan pertemuan terkait dengan situasi pertahanan dan geopolitik nasional saat ini, namun menurut Sekretaris Jendral (Sekjen ) Gerindra kemungkinan lain yang dibahas oleh kedua Ketum tersebut salah satunya adalah peluang berkoalisi di Pemilu 2024 mendatang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Pertahanan ( Menhan ) Prabowo Subianto, bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ( Menko Perekonomian ) Airlangga Hartarto bertemu pada Senin 19 September 2022 lalu.

Diketahui jika pertemuan dua ketua umum Parpol tersebut membahas tantangan perekonomian dan tantangan nasional, keduanya saling bertukar pikiran dalam pertemuan empat mata tersebut.

Prabowo Subianto kemudian menjelaskan jika pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut membahas berbagai strategi dan sinergi antar kementerian.

"Kerja sama yang baik antar kementerian tentu akan mendukung keberhasilan program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat," ujar Prabowo kepada Wartawan.

Mendagri Tito Karnavian Ingatkan ASN Tidak Memihak dan Jaga Netralitas Selama Pemilu 2024!

Pertemuan itu membahas strategi dan sinergi antar kementerian untuk menghadapi situasi dunia yang tidak menentu.

Seperti tantangan krisis pangan dan energi sebagai dampak dari perang di Ukraina dan pandemi COVID-19 yang belum usai.

Meskipun keduanya tidak menjelaskan jika pertemuan tersebut membahas tentang peotensi koalisi dua Parpol untuk Pemilu 2024, hanya saja hal itu langsung ditaggapi oleh Sekjen Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengakui bahwa Pemilu 2024 memang menjadi salah satu hal yang turut dibicarakan Prabowo dan Airlangga. Namun, kata dia, dalam pertemuan itu keduanya juga memperbincangkan perihal isu terkini bangsa.

"Pertemuan kemarin itu antara Menko Perekonomian dan Menteri Pertahanan RI, tersebut juga membahas isu-isu terkini bangsa kita, tidak hanya membahas Pemilu 2024," kata Dasco dalam keterangannya Kamis 22 September 2022.

Tahapan Pemilu 2024, Puan Minta PDI Perjuangan Jateng Tetap Solid dan Cetak Hattrick!

Dasco menyebut jika kedaulatan Pangan dan juga stabilitas geopolitik yang merupakan fokus Partai Gerindra.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved