Cek! Ini Daftar Layanan yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan Tahun 2022

Dengan memiliki Kartu BPJS Kesehatan seseorang akan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik berdasarkan Faskes yang dipilihnya.

tribunnews
Aturan Baru Bayar BPJS Kesehatan-Berikut ini adalah daftar pelayanan kesehatan yang tidak menjadi tanggungan BPJS Kesehatan setidaknya terdaftar ada 21 jens pelayanan, anda bisa menyimaknya dalam artikel berikut ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kepersertaan dalam BPJS Kesehatan merupakan bentuk jaminan yang dimiliki oleh seseorang yang terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan, hal ini akan memeberikan kemudahan jika seorang pemiliki BPJS Kesehatan mengalami gangguan kesehatan maka dapat memperoleh pengobatan secara gratis.

Dengan memiliki Kartu BPJS Kesehatan seseorang akan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik berdasarkan faskes yang dipilihnya.

Ada banyak manfaat BPJS Kesehatan bagi masyarakat. Selain menjamin biaya kesehatan keluarga jika sakit, program wajib dari pemerintah ini juga menawarkan premi yang relatif jauh lebih murah dari Asuransi swasta pada umumnya.

BPJS Kesehatan ternyata tidak menanggung semua layanan kesehatan dan penyakit yang dialami pesertanya.

Ketentuan layanan dan penyakit yang tidak ditanggung BPJS 2022 ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Cara Urus Pindah Faskes BPJS Kesehatan NIK KTP Beda Kabupaten Terbaru!

Pelayanan kesehatan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a meliputi: rujukan atas permintaan sendiri dan pelayanan kesehatan lain yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Akan tetapi apakah anda mengetahui  jika tidak semua pelayanan akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com 

Berdasarkan aturan tersebut, ada 21 layanan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan.

Berikut rincian penyakit yang tidak dicover BPJS Kesehatan 2022:

1. Pelayanan kesehatan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved