Tingkatkan Pemahaman Peserta PPU, BPJS Kesehatan Pontianak Gencar Sosialisasi Program JKN

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, Desvita Yanni mengatakan seluruh peserta JKN harus mendapat pemahaman mengenai Program JKN.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Cabang Pontianak menggelar sosialisasi kepada jajaran karyawan dan Manajemen Hotel Mercure dan Ibis Pontianak, Jumat 16 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan terus gencar melakukan sosialisasi kepada peserta di berbagai segmen kepesertaan.

Kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Pontianak menggelar sosialisasi kepada jajaran karyawan dan Manajemen Hotel Mercure dan Ibis Pontianak, Jumat 16 September 2022.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, Desvita Yanni mengatakan seluruh peserta JKN harus mendapat pemahaman mengenai Program JKN.

Hal tersebut dilakukan agar peserta dapat mengetahui alur dan prosedur penggunaan kartu kepesertaan JKN dan tidak terkendala jika akan mengakses layanan kesehatan.

“Pada hari ini kami berkesempatan menyampaikan update informasi terkait Program JKN kepada jajaran karyawan dan manajemen Hotel Mercure dan Ibis Pontianak sebagai peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU),” jelas Desvita.

Desvita berharap dengan sosialisasi ini seluruh karyawan semakin memahami dan dapat memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang telah diberikan BPJS Kesehatan.

“Berbagai macam kemudahan layanan telah diberikan BPJS Kesehatan, salah satunya melalui Aplikasi Mobile JKN. Peserta JKN dapat memanfaatkan berbagai layanan cukup melalui genggamannya, tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan,” jelas Desvita.

Desvita menambahkan Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh peserta melalui Playstore ataupun Appstore. Setelah melakukan pendaftaran, peserta dapat masuk ke aplikasi dan mengakes berbagai layanan diantaranya perubahan data peserta, pengecekan iuran, informasi lokasi fasilitas kesehatan, pendaftaran online di faskes, penambahan peserta, informasi ketersediaan tempat tidur, informasi riwayat pelayanan, sampai pada konsultasi dokter dan pengaduan layanan JKN dapat di akses melalui Mobile JKN.

Salah satu karyawan yang mengikuti sosialisasi yaitu Angga (34) mengatakan memang sangat menunggu kesempatan untuk menghadiri sosialisasi dari BPJS Kesehatan.

“Kesibukan bekerja apalagi di bidang pelayanan seperti kami membuat waktu kami terbatas untuk urusan lainnya, kami sangat terbantu dengan sosialisasi dari BPJS Kesehatan Pontianak terkait informasi paling update dalam Program JKN, apalagi BPJS Kesehatan bersedia datang ke kantor kami untuk memberikan informasi seperti ini," tutur Angga.

Angga menambahkan melalui sosialiasi ini pihak karyawan sebagai peserta JKN menjadi semakin paham terutama kemudahan layanan yang telah diberikan, salah satunya yaitu jika akan berobat kita dapat mengambil terlebih dahulu antrean online melalui Mobile JKN.

Dengan mengambil antrean online terlebih dahulu peserta dapat memperkirakan waktu datang ke fasilitas kesehatan sehingga tidak terlalu lama mengantre di faskes. Angga juga berharap BPJS Kesehatan tak akan lelah untuk terus memberikan informasi dan menciptakan kemudahan-kemudahan lainnya bagi peserta JKN diamanapun berada. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved