Tidak Pegang Kartu JKN? Bukan Masalah Selama Ada Aplikasi Mobile JKN di Smartphone Anda!

Angga menilai hal ini sangat membantu untuk karyawan sepertinya yang mempunyai waktu terbatas.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Angga Pratama (30) adalah salah satu peserta yang telah menggunakan layanan JKN melalui Aplikasi Mobile JKN. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kini semakin dimudahkan, berbagai layanan digital yang mudah diakses telah disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk pesertanya, salah satunya adalah Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui smartphone baik yang berbasis Android maupun iOS.

Angga Pratama (30) adalah salah satu peserta yang telah menggunakan layanan JKN melalui Aplikasi Mobile JKN.

Angga menilai aplikasi ini sangat memberikan kemudahan bagi peserta mengakses layanan JKN.

“Era digital saat ini menuntut kita untuk dapat mengikuti perkembangan zaman yang akan memberikan kemudahan dalam beraktivitas. Salah satunya adalah layanan Kesehatan dalam Program JKN, melalui Aplikasi Mobile JKN kita tak perlu khawatir ketika tak memegang kartu fisik," tutur Angga.

Tingkatkan Pemahaman Peserta PPU, BPJS Kesehatan Pontianak Gencar Sosialisasi Program JKN

Angga juga menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke fasilitas Kesehatan tingkat pertama, petugas mengatakan jika sudah pernah berobat cukup menyebutkan nama saja maka akan langsung di cek di sistem dan langsung bisa mendapatkan layanan asalkan kepesertaan JKN masih aktif.

Selain kemudahan tersebut, melalui Aplikasi Mobile JKN peserta juga dapat mengakses kemudahan lainnya yaitu pengambilan antrean secara online jika akan ke fasilitas Kesehatan.

Angga menilai hal ini sangat membantu untuk karyawan sepertinya yang mempunyai waktu terbatas.

“Praktis dan memudahkan menurut saya ketika kita dapat mengambil antrean secara online melalui Mobile JKN sebelum pergi ke fasilitas Kesehatan. Menghemat waktu tunggu dan tentu kita tidak perlu lama mengantre," jelas Angga.

Menjadi Peserta JKN, Zuhudayana Rasakan Besarnya Manfaat Jaminan Kesehatan

Angga juga berharap kedepan Program JKN dapat berjalan semakin baik dengan terus menciptakan inovasi-inovasi yang semakin memudahkan pesertanya.

Sebagai informasi Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh peserta melalui Playstore ataupun Appstore, setelah registrasi peserta dapat masuk ke aplikasi dan mengakes berbagai layanan diantaranya perubahan data peserta, pengecekan iuran, informasi lokasi fasilitas kesehatan, pendaftaran online di faskes, penambahan peserta, informasi ketersediaan tempat tidur, informasi riwayat pelayanan, skrining riwayat Kesehatan, pendaftaran program REHAB (Rencana Pembayaran Iuran Bertahap) untuk peserta mandiri, sampai pada konsultasi dokter dan pengaduan layanan JKN dapat di akses melalui Aplikasi Mobile JKN. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved