Menjadi Peserta JKN, Zuhudayana Rasakan Besarnya Manfaat Jaminan Kesehatan

Selama 8 tahun program ini berjalan, sudah lebih dari 243 juta masyarakat Indonesia tercover oleh penjaminan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Salah satu peserta JKN asal Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat Lalu Zuhudayana (37) juga telah merasakan manfaat Program JKN. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Pelayanan kesehatan Program JKN semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Selama 8 tahun program ini berjalan, sudah lebih dari 243 juta masyarakat Indonesia tercover oleh penjaminan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Salah satu peserta JKN asal Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat Lalu Zuhudayana (37) juga telah merasakan manfaat Program ini.

Sejak tahun 2015 ia dan keluarga telah menjadi peserta JKN.

Program JKN selalu hadir untuk urusan kesehatan keluarganya.

Dian Akui Akses Mendapatkan Layanan Kesehatan Program JKN Semakin Mudah

“Sudah lama saya menjadi peserta JKN, sudah lumayan sering juga keluarga kami menggunakannya. Saya rasakan betul manfaatnya, selama menggunakan bersyukur layanan yang kami sekeluarga dapatkan di fasilitas kesehatan sangat baik,”tutur Lalu.

Saat ditemui Tim Jamkesnews Lalu bersama istri tercinta sedang mendampingi putri kecilnya yang sedang terbaring sakit di sebuah rumah sakit swasta di Kabupaten Kubu Raya.

"Sudah lebih dari 3 hari anak saya demam, kondisi panasnya naik turun dan semakin lemas. Karena kami khawatir langsung saja di bawa ke UGD (Unit Gawat Darurat). Bersyukur petugas disini sigap. Sebelum menanyakan administrasi JKN, putri kami lebih dahulu diberikan pertolongan medis oleh dokter dan perawat," tutur Lalu.

Lalu mengapresiasi layanan yang diberikan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Anugrah Kabupaten Kubu Raya, setelah putrinya ditangani barulah petugas memintanya mengurus administrasi.

"Tak lama berselang putri kami sudah dipindahkan ke kamar perawatan. Petugas juga tak meminta kartu JKN karena cukup menginformasikan NIK (Nomor Induk Kependudukan) kita sudah bisa dilayani asalkan kartu JKN yang kita miliki aktif," jelas Lalu.

Bagi Lalu saat ini Program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan semakin baik dan dirasakan sekali manfaatnya bagi masyarakat.

Integrasi Digital Sistem Layanan Program JKN, Ciptakan Kemudahan dan Kepuasan Peserta

"Bagi kami sekeluarga pembayaran iuran JKN setiap bulannya menjadi prioritas. Tidak masalah mendaftar di kelas 3 yang terpenting jaga kartu selalu aktif dengan cara rutin membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya," jelas Lalu.

Lalu menuturkan sakit bisa datang kapan saja dan biaya kesehatan semakin hari semakin mahal. Menjadi peserta JKN menjadi solusi untuk mencegah segala risiko yang timbul akibat biaya pelayanan kesehatan tersebut.

Lalu berharap layanan JKN yang sudah semakin baik agar dapat dipertahankan. Kemudahan dan kualitas layanan merupakan hal yang diinginkan oleh seluruh peserta JKN.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved