Tidak Lama Lagi Kantor Polisi di Kecamatan Jelimpo Landak Akan Beroperasi

Disampaikan Kompol Pesta, rencananya Polsubsektor Jelimpo akan sama seperti Polsek-Polsek yang sudah ada, yakni bisa melayani masyarakat.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon (kanan) bersama anggotanya saat membenahi Rumah Bhabinkamtibmas di Kecamatan Jelimpo untuk dioperasikan menjadi Polsubsektor Jelimpo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat yang hingga saat ini tidak memiliki Kantor Polisi, dalam waktu dekat bangunan yang sebelumnya diberi nama Rumah Bhabinkamtibmas akan beroperasi menjadi Pospolsubsektor Jelimpo.

Seperti diketahui bersama, selama ini Polsek Ngabang adalah Polsek yang membawahi dan melayani masyarakat untuk didua Kecamatan yakni Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Jelimpo.

Namun dengan rencana akan beroperasinya Polsubsektor Jelimpo ini, maka masyarakat Kecamatan Jelimpo tidak perlu jauh-jauh lagi harus ke Ngabang jika ingin mendapatkan pelayanan dari pihak kepolisian baik itu terlait laporan kehilangan atau pun pengaduan.

"Iya benar, jika tidak ada halangan pada 1 Oktober 2022 nanti Polsubsektor Jelimpo sudah dibuka untuk pelayanan masyarakat Kecamatan Jelimpo. Ini kami masih terus benah-benah dan bersih-bersih," ujar Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon pada Rabu 21 September 2022.

Kabupaten Landak Raih Peringkat Pertama Provitas Padi dan Jagung di Kalbar Tahun 2021

Disampaikan Kompol Pesta, rencananya Polsubsektor Jelimpo akan sama seperti Polsek-Polsek yang sudah ada, yakni bisa melayani masyarakat.

"Hanya kalau tingkat perkara boleh lapor di Jelimpo, tapi yang proses dari Polsek Ngabang," katanya.

Kemudian untuk jumlah Personil yang akan bertugas di Polsubsektor Jelimpo baru delapan orang termasuk Kapospolnya.

"Jadi komandannya ada 1 orang, dan anggotanya 7 orang yang memang selama ini mereka adalah bhabinkamtibmas di Desa-Desa yang ada di Kecamatan Jelimpo," jelasnya.

Diterangkan Kompol Pesta, kedelapan personil tersebut yakni Kapolsubsektor Aiptu Rudiansyah, Operator Briptu Sarif Agung, dan Bhabinkamtibmas 6 orang Aipda Hosanna, Bripka Bayu F, Bripka Handro, Bripka A Yandra, Bripka Victor, dan Bripka Gamal Silitonga.

"Kemungkinan pada bulan Januari tahun depan anggota untuk di Polsubsektor Jelimpo akan ditambah lagi. Harapan kami selaku Kapolsek Ngabang, dapat bekerja sama dengan masyarakat jelimpo, dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jelimpo," ungkapnya.

Kemudian memohon dukungan semua pihak, agar sama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, lancar dan terkendali.

"Jadi ke depannya, bagi masyarakat yang mau mengurus surat-surat kehilangan dan membuat laporan pengaduan, sudah bisa datang ke Kantor Polsubsektor Jelimpo," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved