Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau Gelar Workshop Pengembangan dan Implementasi KPI

Dalam kesempatan itu, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa workshop ini sebagai strategi dari Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau dalam rang

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka saat foto bersama Direktur Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau dan pejabat lainya usai membuka workshop pengembangan dan implementasi KPI dan SOP berbasis kinerja serta sertifikasi sistem manajemen mutu SNI ISO 9001:2015 yang digelar Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau di Aula Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 21 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka kegiatan workshop pengembangan dan implementasi KPI dan SOP berbasis kinerja serta sertifikasi sistem manajemen mutu SNI ISO 9001:2015 yang digelar Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau di Aula Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 21 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa workshop ini sebagai strategi dari Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau dalam rangka perubahan-perubahan agar kedepannya jadi lebih baik.

"Memang Pemda sudah mendukung juga, baik dari segi sarana prasarana, kemudian penyertaan modal dan sebagainya. Tapi untuk melakukan perusahaan itu lebih baik, memang harusnya dari aspek sumber daya manusia (SDM) ditingkatkan,"katanya, Rabu 21 September 2022.

Disperindagkop dan UM Sanggau Sampaikan Terkait Harga Bahan Kebutuhan Pokok, Berikut Rinciannya 

Kegiatan ini juga lanjutnya, merupakan strategi untuk bisa meningkatkan SDM karyawan di Perumda Tirta Aji Sanggau

"Maka dilakukanlah kegiatan ini.  Seperti pendampingan, bimtek, workshop, inikan sudah secara nasional, dituntut ini. SDM dari Perumda itu juga mempunyai kinerja yang terukur nantinya, pada akhirnya perusahaan daerah akan lebih baik,"katanya.

Direktur Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau, Yohanes Andriyus Wijaya mengatakan bahwa tujuan dari workshop ini agar masing-masing individu karyawan mengetahui apa yang harus dikerjakan, kemudian hasilnya apa.

"Itu akan terlihat, artinya mereka mempunyai Key Performance Indicator (KPI), masing-masing punya KPI untuk menilai hasil kinerja mereka. KPI juga menjadi salah satu alat untuk bagi manajemen menilai seorang pegawai atau karyawan,"ujarnya.

Dengan adanya workshop ini, Andre sapaan akrabnya berharap dapat meningkatnya pelayanan dari Perumda Tirta Pancur Aji kepada pelanggan.

"Outputnya ketika SDM nya sudah baik, mindsetnya sudah berubah pasti dampaknya ke pelayanan. Karena kinerja karyawan sudah terkontrol dengan baik," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved