Disperindagkop dan UM Sanggau Sampaikan Terkait Harga Bahan Kebutuhan Pokok, Berikut Rinciannya 

Dikatakannya, ada beberapa bahan pokok kebutuhan masyarakat yang mengalami kenaikan harga dan ada yang masih tetap dan bahkan ada yang turun.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan menyampaikan terkait harga bahan pokok kebutuhan masyarakat dari tanggal 12 hingga 18 September 2022 di Kabupaten Sanggau, Kalbar

Dikatakannya, ada beberapa bahan pokok kebutuhan masyarakat yang mengalami kenaikan harga dan ada yang masih tetap dan bahkan ada yang turun.

Satu diantaranya yang mengalami kenaikan harga adalah daging sapi yang semula Rp 140 ribu perkilogram, dan Minggu ini menjadi Rp 150 ribu perkilogramnya.

Hadiri Peringatan Puncak HAN Tahun 2022 di Sanggau, Ini Pesan Wabup Ontot

Kemudian, beras cap mangkok naik menjadi Rp 14.800 perkilo dari semula Rp 14.500, beras cap rambutan Rp 14.800 perkilo dari semula Rp 14.500 perkilo, beras cap mangga dari Rp 13 ribu menjadi Rp 13.300, beras cap AAA dari Rp 13 ribu menjadi Rp 13.300, dan beras cap medium lainya semula Rp 12 ribu rupiah menjadi Rp 12.300 ribu rupiah.

Kemudian gula putih tetap di harga Rp 15 ribu perkilogram, dan gula aren tetap diharga Rp 18 ribu rupiah perkilogram, kemudian telur ayam ras tetap Rp 2 ribu perbutir, dan telur ayam kampung tetap diharga Rp 3.500 perbutir. 

Selain itu, minyak goreng curah tetap Rp 15 ribu rupiah perkilogram, dan minyak goreng Bimoli dari Rp 24 ribu menjadi Rp 23 ribu rupiah perkilogram, minyak goreng filma tetap diangka Rp 22 ribu perkilogram, minyak goreng tawon dari Rp 17 ribu menjadi Rp 18 ribu perkilogram. 

Kemudian, cabai merah Rp 50 ribu perkilogram, cabai rawit hijau dan merah yang semula Rp 80 ribu menjadi 120 ribu rupiah perkilogram, dan bawang merah dari Rp 40 ribu rupiah perkilogram menjadi 45 ribu perkilogram, bawang putih dari Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu perkilogram, bawang bombai dari Rp 25 ribu menjadi Rp 28 ribu perkilogram.  

"Stoknya aman (Kebutuhan pokok) ini. Besok TPID monev ke lapangan di Kecamatan Parindu yang akan dipimpin Sekda Sanggau, di Kecamatan Tayan Hilir, Asisten II Setda Sanggau, dan di Kecamatan Sekayam dari Disperindagkop dan UM Sanggau," katanya, Rabu 21 September 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved