Lokal Populer

Pemprov Kalbar Dorong Tumbuh Kembang Pelaku Usaha dan Koperasi

dari sisi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kalbar sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat. 

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Kalbar Junaidi usai membuka kegiatan temu mitra bagi pengembangan dan penguatan koperasi, Senin 19 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) mendorong agar Koperasi-koperasi yang ada di provinsi ini terus bertumbuh dengan baik. 

Dengan harapan koperasi bisa menjadi besar tidak hanya dari usaha simpan pinjam saja, tapi juga bisa menjadi Produsen di sektor riil. 

Dengan demikian maka perekonomian masyarakat di daerah ini bisa semakin maju dan berkembang. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Kalbar Junaidi usai membuka kegiatan temu mitra bagi pengembangan dan penguatan koperasi, Senin 19 September 2022.

Penyegelan Sekolah di Pontianak Utara, Zulfydar: Segera Lakukan Komunikasi antara Kedua Belah Pihak

Junaidi mengungkapkan, sesuai dengan apa yang disampaikan gubernur bahwa dari sisi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kalbar sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat. 

Karena itu, dari sisi koperasi juga harus diperhatikan agar bisa sama-sama mengalami kemajuan. 

"Jangan sampai Dinas Koperasi dan UKM ini hanya hadir di RAT (rapat akhir tahun koperasi) saja. Oleh karena itu kami mencoba, teman-teman di Dinas memetakan apa yang menjadi hambatan (koperasi)," ungkapnya. 

Ia berharap kedepan seluruh koperasi yang ada di Kalbar semuanya bisa memiliki nilai-nilai integritas dan modern. 

Kemudian mampu melakukan berbagai inovasi, bukan hanya berorientasi pada koperasi simpan pinjam, tapi lebih ditekankan pada koperasi produsen yang bergerak di sektor riil. 

“Memang tujuan kita mendirikan koperasi bukan saja dari anggota ke anggota, tapi apa yang mereka hasilkan, produk-produknya bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat," harapnya. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved