Info Stimulus

Dimana Tempat Cairkan BLT BBM ? Cek Syarat Cairkan Bansos Lewat Kantor Pos!

Pembagian BLT BBM akan dibagikan dalam dua tahapan dimana dalam satu tahapan tesebut BLT dihitung sekaligus dihitung untuk dua bulan.

Dok. Polsek Terentang
Personel Polsek Terentang pantau penyaluran bantuan langsung tunai subsidi BBM di Kantor Pos Indonesia Cabang Kecamatan Terentang, Kamis 15 September 2022 untuk yang belum mengetahui bahwa pencairan Bansos dilakukan dikantor Pos secara mandiri atau masyarakat yang jaraknya jauh dari Pos maka petugas akan mengantarkan kepada penerima mandafaat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pencairan BLT BBM sebesar Rp 300.000 untuk dua  bulan sekaligus kini tegah berlangsung kurang lebih sepekan terakhir masyarakat mencairkan BLT BBM dari pemerintah.

Pemerintah melalui kementerian sosial ( Kemensos ) telah mencairkan bansos kepada masyarakat terdampak dari kenaikan harga BBM yang dimulai tanggal 1 September 2022.

Pembagian BLT BBM akan dibagikan dalam dua tahapan dimana dalam satu tahapan tesebut BLT dihitung sekaligus dihitung untuk dua bulan.

Terkait hal ini disampaikan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini agar masyarakat juga dapat mengajukan diri untuk mendapatkan BLT BBM.

Untuk daftar bansos caranya harus mendaftar dengan mengakses situs web usul sanggah di https://cekbansos.kemensos.go.id.

Besaran BLT BBM Cair Bulan Ini dan Cara Cairkan Dana Bansos BLT BBM

"Jadi warga bisa mengusulkan dirinya sendiri ke dalam program usul sanggah itu dan kami akan cek di lapangan antara daerah dengan pendamping, kami punya pendamping 70.000 di seluruh Indonesia," ujar Risma dikutip dari Tribunpontianak.co.id

Lantas, Dimana tempat ambil uang BLT BBM ?

Sebagaimana informasi yang kami rangkum dari situs kementerian, pencairan dilakukan dikantor Pos, Pasalnya hal ini juga pernah disampaikan langsung oleh menteri Risma.

Tidak hanya itu Menteri Risma mengatakan bahwa PT.Pos berkewajiban untuk mengantarkan BLT BBM secara langsung hingga ketempat masyarakat yang terdaftar sebagai penerima.

Sebelum Ke Kantor Pos, Cek Syarat Penerima BLT BBM Rp 600.000 Secara Online, Klik Link Kemensos!

Syarat dan cara mencairkan BLT BBM Rp600 ribu adalah sebagai berikut:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved