Pemilu 2024

Pemilu 2024, Anies Baswedan: Maju di Pilpres atau Tidak Sepenuhnya Kewenangan Partai Politik!

Menurut Anies jika ada Parpol yang mengusung dirinya, ini karena Parpol tersebut mempunyai standar tersendiri terkait calon presiden pilian mereka.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Gubernur Anies Baswedan-Gubernur DKI Jakarta menyatakan jika dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Politik terkait kemungikinan maju di Pilpres 2024 mendatang, Anie beranggapan jika Parpol lebih paham tentang siapa tokoh yang layak dicalonkan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Anies Baswedan buka suara terkait isu dirinya akan maju sebagai Calon Presiden ( Capres ) Pemilu 2024 mendatang, Tanggapan itu disampaikan Anies  saat menjadi pembicara dalam acara yang bertajuk "Situasi Politik Menjelang Pemilu/Pilpres Menuju 2024" Jl. HR Rasuna Said No. 22, Kuningan, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebut bahwa untuk saat ini dirinya lebih fokus terhadap penyelasaian tugas di DKI Jakarta, terkait dengan isu diirinya akan maju di Pilpres 2024 mendatang menurutnya itu semua wewenang Partai Politik.

"Proses demokrasi pemilihan dan lain-lain itu kewenangannya bukan di tangan seseorang, tapi ada di tangan Partai Politik, jadi biarkan mereka berproses dan melakukan pembentukan koalisi," ujar Anies 

Menurut Anies Baswedan penyelsaian persoalan di DKI Jakarta untuk saat ini jauh lebih penting daripada pembahasan terkait isu dirinya akan maju di Pilpres, Anies juga menyerahkan segenap keputusan kepada ahli didalam tubuh Partai Politik.

Tahapan Pemilu 2024, Megawati Berharap Nomor Urut Partai Politik Saat Pemilu 2024 Tak Diubah!

Menurut Anies jika ada Parpol yang mengusung dirinya, hal ini karena Parpol tersebut mempunyai standar tersendiri terkait calon presiden pilian mereka.

"Kita lihat dan kami percaya partai-partai politik ini akan mengedepankan kepentingan bangsa, kepentingan negara di dalam mereka menyusun koalisi dan di dalam mereka nanti menentukan calon-calonnya," tambah anies.

Anies menutup paparan tersebut dengan mengatakan jika dirinya sebagai orang baru dalam Politik.

"Saya sebagai orang yang baru selesai, nanti nih selesai, sesudah itu nanti kita lihat apakah kemudian saya akan berada di wilayah politik atau wilayah lain, kita lihat besok," Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Anies Baswedan sempat menyatakan kesiapan dirinya maju di Pilpres 2024 mendatang saat diwawancarai media Singapura.

Gubernur DKI Jakarta tersebut juga sedang ramai dibicarakan terkait perkembangan politik menuju Pemilu 2024 mendatang hal ini terlihat dari hasil dari beberapa lembaga survei selama bulan Agustus hingga September 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved