Polres Sanggau dan Dua Polsek Jajaran Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

kepedulian dan rasa empati kami kepada masyarakat yang terdampak atas kebijakan pemerintah berkaitan dengan penyesuaian harga BBM

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Personel Polres Sanggau Salurkan Bansos kepada masyarakat, Kamis 15 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau gencar menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) berupa paket sembako kepada warga yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Adapun jumlah Bansos berupa sembako dari Polres Sanggau yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 20 (Dua Puluh) paket sembako.

“Hari ini, kami menyalurkan Bansos untuk masyarakat yang berprofesi sebagai supir Kendaraan air (Spit) yang mangkal di Dusun Penyeladi Desa Penyeladi dan Masyarakat Kurang mampu di lingkungan Ilir Kota Kelurahan Ilir Kota serta Lingkungan Beringin Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas,” kata Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Eeng Suwenda, Kamis (15/9).

Kasatbinmas mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian bansos yang dilakukan oleh personel Polres Sanggau adalah untuk dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pada kenaikan harga BBM.

Besaran BLT BBM Cair Bulan Ini dan Cara Cairkan Dana Bansos BLT BBM

“Meskipun nilainya tidak seberapa, ini merupakan bentuk silaturahim, kepedulian dan rasa empati kami kepada masyarakat yang terdampak atas kebijakan pemerintah berkaitan dengan penyesuaian harga BBM,” katanya.

Tidak hanya pemberian bansos pada kesempatan tersebut AKP Eeng Suwenda terjun langsung mengajak berdialog beberapa masyarakat untuk mendengar keluh kesah dan kesulitan-kesulitan yang masyarakat alami khususnya pasca kenaikan harga BBM.

“Dengan berkomunikasi langsung kita jadi tahu permasalahan riil yang dihadapi di lapangan sehingga dapat dilakukan langkah yang tepat guna mengantisipasinya,” ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini membawa manfaat untuk masyarakat, khususnya Sopir Kendaraan Air (Speat) beserta keluarga mereka di rumah.

“Kami dai Polres Sanggau mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Sanggau pasca keputusan penyesuaian harga BBM ini. Masyarakat diminta tidak terpancing melakukan hal-hal yang justru dapat menghambat perekonomian,” pesannya.

“Intinya keamanan itu merupakan hal yang paling utama. Dengan keamanan, perekonomian pasti akan berjalan lancar. Dengan ekonomi lancar, semoga dapat memenuhi kebutuhan hidup,” tukas AKP Eeng Suwenda.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved