Pimpin Latihan Dalmas, Ini Arahan Kapolres kepada Personel

sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat saja terjadi dalam Pemilihan Kades Serentak di Kabupaten Kayong Utara dan Pemilihan Umum tahun 2024

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Personel Polres Kayong Utara latihan Dalmas, Jumat 16 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Polres Kayong Utara mengadakan latihan dasar fungsi Dalmas, Jumat 16 September 2022. Latihan tersebut diikuti oleh personel dari berbagai Subsatker dan fungsi (Bagian, Satuan dan Seksi) di Polres Kayong Utara.

Latihan yang digelar di halaman Mapolres dipimpin langsung oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K didampingi Waka Polres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H. dan Kasatsamapta Iptu Heri W. W. Nababan, S.Ik.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan penanganan Unjuk Rasa (Unras) tiap personel Polres Kayong Utara. Selain itu, sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat saja terjadi dalam Pemilihan Kades Serentak di Kabupaten Kayong Utara dan Pemilihan Umum tahun 2024.

Personel Polres Kayong Utara Latihan Dalmas untuk Tingkatkan Kemampuan

Latihan Dalmas Awal dilaksanakan dalam bentuk _drill_ Sikap Pokok dan Sikap Siaga. Dilanjutkan sikap dasar perubahan arah dan perpindahan tempat. Dan diakhiri Sikap Tangan Berkait.

Giat latihan Dalmas ini akan berlanjut sehingga tahapan penanggulangan dan penanganan Unras dapat dipahami dan dilaksanakan oleh personel yang mengikuti latihan.

Termasuk pelatihan negosiasi Unras, Dalmas Lanjut dan penindakan pelaku anarkis.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved