Tahap Uji Coba, Begini Cara dan Syarat Buat KTP Digital, Cek Perbedaan KTP Digital dan E-KTP!

KTP digital ini layaknya sebuah aplikasi yang sudah bisa diunduh pada Smartphone.

tribunnews
Tampilan Layar KTP Digital-Kemendagri tengah melakukan percobaan dan pengembangan terhadap KTP Digital, Berikut artikel tentang cara mengurus KTP Digital, perbedaan KTP digital dengan E-KTP dan Cara Login di KTP digital. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tengah melakukan pengembangan terhadap pengunaan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) berbasis digital ( KTP digital ), meskipun masih dalam tahapan uji coba, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu cara mengurus KTP digital tersebut.

Dokumen Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) adalah dokumen identitas milik warga negara yang diterbitkan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten/kota.

KTP digital ini layaknya sebuah aplikasi yang sudah bisa diunduh pada Smartphone, Ujicoba terhadap KTP digital disampaikan langsung Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dirjen Dukcapil ) Kemendagri Zudan Arif. dikutip dari Tribunpontianak.co.id

Zudan mengatakan jika ujicoba terhadap KTP digital ini secara bertahap dan terbatas.

"KTP digital bertahap sudah mulai diterapkan. Sekarang dimulai dari pegawai Dukcapil dulu semua," kata Zudan.

Apa itu KTP Digital ? Ketahui Cara Mengaktifkan e-KTP Digital dan Tujuan e-KTP Digital

Lantas, Bagaimana cara membuat KTP Digital?

Berikut ini kami berikan informasi kepada anda yang inginn mencoba mengakes KTP digital yang masih dalam pengembangan oleh Kemenedagri.

Cara buat KTP digital

Setelah proses uji coba berhasil, e-KTP digital akan melekat di smartphone yang dimiliki oleh setiap Warga Negara Indonesia (WNI).

Warga akan diminta untuk mengunduh dan memasang aplikasi Identitas Digital di ponsel agar dapat mengaktifkan e-KTP digital.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved