Pemilu 2024

Survei PSI: Peluang Menang Airlangga di Pilpres 2024 Bila Wakilnya Dari Unsur Sipil Maupun Militer!

Survei yang dilakukan PSI berkenaan dengan Preferensi Masyarakat terhadap dinamika Politik Nasional Jelang Pemilu 2024.

DOK EKON.GO.ID
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri langsung Haul, Dzikir, Shalawat Kiai Ageng Gribig, di Jatinom, Klaten, Kamis (15/0/2022).Lembaga Survei PSI( Panel Survei Indonesia ) Merilis hasil survei yang dilakukan dengan metode terbuka terhadap calon presiden 2024 mendatang, hasil survei menempatkan peluang menang untuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartaro bahkan jika AirlanggA Berpasangan dengan Calon Wakil Presiden dari Unsur Sipil maupun militer. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Panel Survei Indonesia ( PSI ) Mempublikasi hasil yang telah dilakukan dalam survei calon Presiden 2024 mendatang.

Survei yang dilakukan PSI berkenaan dengan Preferensi Masyarakat terhadap dinamika Politik Nasional Jelang Pemilu 2024.

Hasil simulasi yang dilakukan menempatkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Elektabilitas tertinggi jika berpasangan dengan dengan Capres dari unsur Sipil maupun Militer.

Pada simulasi pertama, dikatakan Koordinator Penelitian Panel Survei Indonesia Yuswiryanto, dalam survei ini dicoba simulasi pasangan nama tokoh laki-laki, dan perempuan untuk menjadi capres-cawapres.

Survei dilakukan terhadap 1.580 warga negara Indonesia yang sudah berusia 17 tahun ke atas yang berada di 302 kabupaten/kota di 34 provinsi.,

Survei: Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan, Airlangga Hartarto Capres Teratas

Berikut Hasil Simulasi Capres dan Cawapres yang dilakukan oleh Panel Survei Indonesia ( PSI ).

* Airlangga Hartarto-Khofifah Indar Parawansa dipilih sebanyak 27,28 persen

* Ganjar Pranowo-Susi Pudjiastuti 21,83 persen.

* Prabowo Subianto-Sri Mulyani 20,88 persen, pasangan Anies Baswedan-Puan Maharani 18,64 persen dan tidak memilih sebanyak 11,37 persen

Lebih lanjut direktur PSI Mengatakan jika survei juga dilakukan dengan komposisi tokoh sipil dan militer sebagai capres-cawapres 2024.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved