MotoGP

Marc Marquez Sempurna di Hasil FP2 MotoGP Aragon 2022, Bagnaia Kini Sulit Kejar Quartararo

Berikut hasil akhir Latihan Bebas MotoGP Aragon 2022 cek Hasil FP1 Marc Marquez, Francesco Bagnaia hingga Fabio Quartararo.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez - Terbaru penampilan Marc Marquez kian memukau di Hasil FP2 MotoGP Aragon 2022, Bagnaia Kini Sulit Kejar Quartararo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut hasil akhir Latihan Bebas MotoGP Aragon 2022 cek Hasil FP1 Marc Marquez, Francesco Bagnaia hingga Fabio Quartararo.

Kini Jorge Martin yang membukan hasil terbaik di sesi Latihan Bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Jumat 16 September 2022.

Namun yang paling disoroti adalah kembalinya Marc Marquez setelah 110 hari menepi karena cedera.

Hasilnya terbilang cukup sempurna mengingat kondisinya yang baru pulih dari cedera.

Dennis Foggia Tercepat Hasil FP2 Moto3 Aragon 2022, Cek Hasil Pembalap Indonesia Mario Aji

Hanya beberapa menit menjelang sesi FP2 berakhir, Jorge Martin (Prima Pramac Racing) berhasil menctat waktu tercepat dengan 1 menit 47,402 detik.

Hasil ini membuat pembalap asal Spanyol itu menguasai waktu kombinasi karena torehannya lebih baik daripada Aleix Espargaro, pembalap tercepat sesi FP1 (1:48,686 menit) dikutip dari MotorSport.com.

Aleix Espargaro sendiri akhirnya hanya berada di P13 pada FP2 setelah terpaut 0,549 detik. Ia juga kembali terjatuh di FP2, tepatnya saat ban depan Aprilia RS-GP geberannya kehilangan grip di Tikungan 14.

Ini kali kedua pembalap Spanyol itu terjatuh setelah pada FP1 mengalami insiden serupa.

Peringkat kedua FP2 ditempati pemimpin klasemen pembalap MotoGP Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Juara dunia bertahan tersebut tertinggal 0,074 detik dari Martin.

Posisi ketiga FP2 diduduki rekan setim Martin, Johann Zarco. Pembalap asal Prancis tersebut terpaut hanya 0,107 detik.

Ducati menempatkan empat pembalapnya di lima besar FP2 setelah Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masing-masing berada di peringkat keempat dan kelima.

Ketatnya persaingan waktu lap pada FP2 bisa dilihat dari gap 10 besar yang tidak sampai setengah detik. Luca Marini (Mooney VR46 Racing) yang finis P10 terpaut hanya 0,491 detik dari Martin.

Aleix Espargaro Kunci Hasil FP1 MotoGP Aragon 2022 - Cek Hasil FP2 Marquez, Bagnaia dan Quartararo

Adapun P6 sampai P9 pada FP2 masing-masing ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved