MotoGP

Aleix Espargaro Kunci Hasil FP1 MotoGP Aragon 2022 - Cek Hasil FP2 Marquez, Bagnaia dan Quartararo

Berikut rekap Hasil FP1 MotoGP Aragon 2022 menempatkan Pembalap Aleix Espargaro menjadi yang tercepat hari ini Jumat 15 September 2022.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menunggangi kuda besinya. Aleix Espargaro Kunci Hasil FP1 MotoGP Aragon 2022 - Cek Hasil FP2 Marquez, Bagnaia dan Quartararo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut rekap Hasil FP1 MotoGP Aragon 2022 menempatkan Pembalap Aleix Espargaro menjadi yang tercepat hari ini Jumat 15 September 2022.

Catatan waktu Aleix Espargaro menjadi yang terbaik meski sempat terjatuh di sesi Latihan Bebas pertama MotoGP Aragon, di MotorLand Aragon.

Keluarnya Marc Marquez mendapat sorotan besar ditandai dengan banyaknya fotografer dan juru kamera yang berkerumun di depan garasinya.

Pembalap Repsol Honda itu keluar satu menit setelah sesi dimulai.

Marc Marquez Juara MotoGP Aragon 2022 jadi Asa Terbesar Honda

Mengutip laporan balapan MotorSport.com, lima menit awal, Jorge Martin memimpin dengan 1:50,471, diikuti Jack Miller, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia.

Posisi puncak berubah pada dua menit kemudian, di mana Franco Morbidelli sempat jadi yang tercepat sebelum digusur Joan Mor.

Aleix Espargaro pun memuncaki tabel dengan 1:49,349 , dibuntuti Quartararo yang menggunakan sasis musim 2023.

Marquez mengisi urutan ke-10. Duo Pramac tampak kuat di lintasan sepanjang 5,078 km. Johann Zarco mencetak waktu tercepat 1:48,882.

Mir hampir terpeleset di Tikungan 7 tapi bisa mengendalikan motornya dan melebar ke luar trek. Setelah itu, ia masuk ke pit.

Setelah 10 menit, Bagnaia mulai unjuk gigi dan mengusir Zarco setelah mencatatkan 1:48,698. Wakil Lima pabrikan berada di enam besar.

Di belakang mereka ada Espargaro, Alex Rins, Quartararo dan Marquez. Pembalap Aprilia Racing sangat optimistis menatap balapan di kampung halamannya itu ketika melihat hasil kunjungan di sana sejak promosi ke MotoGP.

Setelah 14 menit beraksi, Marquez kembali ke garasi. Ia segera berdiskusi dengan kepala krunya Santi Hernandez.

Di saat yang sama, Espargaro yang mengamankan posisi pertama dengan 1:48,686 juga kembali ke pit.

Tiga penunggang Desmosedici GP, Pecco, Zarco dan Enea Bastianini mengisi empat teratas. Miguel Oliveira menjangkau posisi keenam di belakang Rins.

Francesco Bagnaia Tercepat di MotoGP Aragon, Cek Hasil MotoGP Motorland Aragon 2022

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved