MotoGP

Marc Marquez Juara MotoGP Aragon 2022 jadi Asa Terbesar Honda

Seri MotoGP Motorland Aragon 2022 akan menjadi momentum comebacknya Marc Marquez setelah 110 hari istirahat karena cedera.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan tampil perdana di MotoGP Aragon 2022 pasca cedera 110 hari. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Comeback Marc Marquez jadi Juara MotoGP Aragon 2022 jadi asa terbesar tim Repsol Honda.

Seri MotoGP Motorland Aragon 2022 akan menjadi momentum comebacknya Marc Marquez setelah 110 hari istirahat karena cedera.

Terbaru, Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, mengungkapkan pengembangan motor protipe RC213V sudah gagal total untuk musim MotoGP 2022.

Rencana Honda mengubah filosofi pengembangan motor dengan menyesuaikan akomodasi gaya balap selain Marc Marquez tampaknya juga berantakan.

Francesco Bagnaia Tercepat di MotoGP Aragon, Cek Hasil MotoGP Motorland Aragon 2022

Meskipun awalnya Honda sempat tampil menjajikan usai tampil sangar pada tes pramusim MotoGP 2022.

Kemudian disusul podium perdana yang diperoleh Pol Espargaro pada balapan seri pertama di Qatar.

Namun kesulitan masih saja dialami pembalap Honda jelang musim berakhir meskipun Marquez turun pada tes MotoGP Misano pekan lalu.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan hadirnya Marquez akan membantu teknisi dalam pengembangan motor.

Tetapi pengembangan yang dilakukan bukanlah untuk membantu para pembalap Honda lainnya meraih hasil lebih baik di sisa akhir musim ini, melainkan hanya untuk mengumpulkan banyak informasi untuk prototipe yang akan digunakan tahun depan.

“Ya, mereka membantu saya, mereka membuka mentalitas mereka. Anda telah melihatnya dengan swingarm,” kata Marquez usai melakukan tes Misano dikutip dari MotorSport.com.

“Ini bukan rahasia. Secara logika, perubahan besar tidak terjadi dari satu hari ke hari berikutnya. Hari ini di sini kami belum menguji motor 2023 atau apa pun,” ujarnya.

“Itu akan terjadi setelah tes Valencia, atau begitulah yang saya harapkan,”

“Saat ini kita masih berada di tahap awal. Ini adalah masalah mengumpulkan informasi dan memahami segala sesuatunya dengan sangat baik,” ujar Marquez.

Francesco Bagnaia dan Juara MotoGP Motorland Aragon 2022

Dengan itu, Bradl meyakini kembalinya Marquez pada MotoGP Aragon 2022 tak begitu mempengaruhi pembalap Honda meraih hasil maksimal di enam balapan tersisa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved