Info Stimulus

BSU Gaji Gagal Cair? Segera Cek Link Kemnaker.go.id Perbaiki Kendala dan Penyebab Penerima dianulir

Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) Dengan nominal Rp 600.000 yang telah memasuki tahapan pencairan sejak 12 September 2022.

Kolase / Tribunpontianak.co.id / sid
BSU Gaji 2022-Berikut adalah penyebab atau kendala yang menyebabkan BSU Gaji gagal dicairkan, simak cara mengatasinya pada artikel berikut! 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) Dengan nominal Rp 600.000 yang telah memasuki tahapan pencairan sejak 12 September 2022 kini saat ini masih bergulir untuk tahapan pertama.

Pencairan BSU ditransfer ke rekening bank karyawan secara langsung yang memiliki rekening Bank Himbara.

Sebumnya kami sampaikan bahwa yang dimaksud  Bank Himbara terdiri dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN.

Penjaringan data karyawan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memuhi syarat dan ketentuan untuk mendapatka BSU Gaji 2022.

Akan tetapi ada beberapa kendala yang terjadi terkait dengan beberapa masalah yaitu pekerja terdafatar di BPJS Ketenagakerjaan tidak mendapatkan BSU2 2022.

Kemnaker Pastikan BSU Gaji Cair Hari ini, LOGIN bsu.kemnaker.go.id!

Bagaimana caranya untuk mengatasi masalah ini dan apa yang menyebabkan pekerja yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan namun tidak mendapat BSU 2022 alias tidak cair?

Sebagaimana data yang kami rangkum dari laman bantuan.kemnaker.go.id, ada beberapa faktor yang membuat BSU tidak cair, yaitu :

1. Tidak memenuhi persyaratan.

2. Sudah menerima bantuan lainnya, yaitu Kartu Prakerja, Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam hal ini pekerja hanya boleh menerima satu saja bansos dari pemerintah.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved