Info Stimulus

Tahap Pencairan, Ini cara ambil BLT BBM dikantor Pos! Ikuti Cara Daftar dan cek bansos Tahun 2022

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah menyiapkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) BBM yang disalurkan melalui Kantor Pos.

Kolase Tribunpontianak.co.id / sid / google
Penyaluran blt bbm cek melalui aplikasi atau link BSU hingga BLT- Pencairan BLT BBM sebesar Rp 600.000 saat ini memasuki tahapan pertama pencairan, artikel ini berisi cara dan dokumen apa yang harus dilengkapi saat mengambil BLT BBM ke kantor Pos. artikel ini juga dilengkapi cara daftar bansos kemensos tahun 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Keseriusan Pemerintah mengalokasikan Bantuan Kepada masyarakat sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM kini sedang berlangsung, BLT BBM kini memasuki tahapan pencairan kepada masyarakat penerima manfaat ( KPM ).

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah menyiapkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) BBM yang disalurkan melalui Kantor Pos.

Masyarakat terdampak yang berkesempatan untuk menerima bansos BLT BBM sebelumnya didata dari DTKS yang telah terseleksi oleh Kemensos.

Tahapan penyaluran bansos melalui PT. Pos sudah mulai berlangsung diseluruh wilayah di tanah air.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT BBM akan diundang langsung untuk antrean mengambil bansos sebesar Rp 300.000 untuk tahap pertama.

Tujuan dari penyaluran BLT BBM dari pemerintah ke masyarakat adalah untuk menjaga kualitas dan daya beli masyarakat miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ). Bantuan ini akan diberikan kepada total 20,65 juta penerima. 

Baca juga: Cek BLT BBM di DTKS Kemensos atau Aplikasi Cek Bansos, Dapat BLT 600 Ribu Selama 4 Bulan

Bawa syarat-syarat pendukung yang diperlukan jika ingin mengambil BLT BBM di lewat kantor Pos dengan menyertakan dokumen selain undangan, perlu juga untuk membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Jika persyaratan berupa dokumen telah anda siapkan selanjutnya tinggal pergi ke kantor Pos sesuai dengan yang tertera pada undangan yang anda terima.

Selanjutnya begitu sampai dikantor Pos pastikan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan juga mengantre dengan tertib.

Sebagai penerima manfaat anda akan dilayani petugas Pos yang memberikan uang tunai dari BLT BBM sebesar Rp 300.000 untuk satu kali tahapan pencairan, untuk proses akhir anda juga diminta untuk menandatangi beberapa berkas sebagai berita acara pengambilan BLT BBM.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved