Bupati Erlina Hadiri Doa Bersama Permulaan Rangkaian Kegiatan Budaya Robo-robo di Kuala Mempawah

"Alhamdulillah tadi telah kita laksanakan doa bersama, sebagai awal untuk rangkaian kegiatan budaya Robo-robo Tahun 2022 yang akan dilaksankan selama

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Bupati Mempawah, Erlina, bersama Wakil Bupati Muhammad Pagi, menghadiri rangkaian awal kegiatan budaya Robo-robo, yakni ritual doa bersama (doa selamat dan doa tolak bala) di Pelabuhan Kuala Mempawah, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Rabu 14 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah Erlina, bersama Wakil Bupati Muhammad Pagi, menghadiri rangkaian awal kegiatan budaya Robo-robo, yakni ritual doa bersama (doa selamat dan doa tolak bala) di Pelabuhan Kuala Mempawah, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Rabu 14 September 2022.

Selain membaca doa bersama, Kegiatan juga dirangkai dengan makan kue tradisional bersama, antara Bupati maupun pemerintah daerah berbaur bersama masyarakat di satu tempat yang sama menjadikan suasana terasa lebih hangat.

Diketahui, pada kegiatan tersebut tersaji kurang lebih 80 jenis kue tradisional (kampung), dan sebanyak kurang lebih 3000 kue yang disediakan.

Setelah membaca doa maka dilanjutkan dengan memakan kue secara bersama-sama.

Seusai acara, Bupati Erlina kepada awak media menyatakan sangat senang dengan akan dibukanya kegiatan budaya Robo-robo Tahun 2022.

Rangkaian Kegiatan Robo-robo Diawali Doa Bersama dan Makan Ribuan Tambol di Pelabuhan Kuala Mempawah

"Alhamdulillah tadi telah kita laksanakan doa bersama, sebagai awal untuk rangkaian kegiatan budaya Robo-robo Tahun 2022 yang akan dilaksankan selama sebulan," ujar Erlina.

"Jadi dengan kita laksanakan doa secara bersama-sama ini, kita berharap semoga rangkaian kegiatan yang dirangkai selama sebulan berjalan lancar," terangnya lagi.

Bupati juga mengapresiasi atas gagasan Panitia yang merangkai kegiatan dengan sedemikian rupa.

"Terimakasih, dan saya sangat mengapresiasi kepada panitia yang merangkai kegiatan ini, dan saya rasa dengan sangat spektakuler, meskipun dengan anggaran yang terbatas, mengingat dua tahun terakhir ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19," terangnya.

Bupati juga memastikan Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan terkait kegiatan Robo-robo yang akan dilaksankan selama sebulan tersebut.

"Pemerintah Daerah tentunya akan mensupport kegiatan rangkaian Robo-robo ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat terus memperkuat silaturahmi diantara kita," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved