Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024, Hasil Survei :Ganjar Akan Unggul atas Anies dan Prabowo Jika Pilpres Hari ini !

Alasannya adalah jika dirangkum dari hasil rilis tiga lembaga survei dari Saiful Mujani Research and Consulting, Poltracking Indonesia, dan Indo Riset

TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Ganjar Pranowo merupakan politisi partai PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Jawa tengah, Beberapa Lembaga Survei Independen merilis bahwa nama Ganjar selalu menempati elektabilitas tertinggi dibandin Prabowo dan Anies Seandainya Pilpres dilansgungkan saat ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Tiga Lembaga Survei yang merilis bahwa Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ungguk atas dua orang tokoh yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan jika Pemilu diselenggarakan bulan ini.

Alasannya adalah jika dirangkum dari hasil rilis tiga lembaga survei dari Saiful Mujani Research and Consulting, Poltracking Indonesia, dan Indo Riset.

Ketiga Lembaga Survei tersebut masing-masing merilis bahwa angka yang didapat oleh Ganjar melebihi Prabowo dan Anies, Meskipun Elektasbilitas Ganjar dan Prabowo tidak terpaut jauh akan tetapi seandainya Pilpres diadakan hari ini maka pemenangnya adalah Ganjar Pranowo.

Hasil survei menunjukan tiga nama tokoh politik Indonesia yang selalu menempati posisi teratas, nama-nama tokoh tersebut adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Sebagaimana isu yang berkembang menjelang Pemilu 2024 yang menyisakan kurang dari dua Tahun ini memang ramai diperbincangkan nama-nama tokoh politik yang akan menggantikan posisi presiden Jokowi di 2024 mendatang.

Tahapan Pemilu 2024, Hasil Survei Agustus-September Tiga Nama Tokoh ini Selalu Teratas

Hasil survei menunjukan fenomena hanya tiga nama capres yang selalu berada di posisi teratas untuk calon presiden 2024.

Berikut adalah jenis-jenis yang digunakan oleh Lembaga survei dalam mengukur elektabiltas calon Presiden.

Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC ) dengan metode survei terbuka kepada responden, hasil survei SMRC menempatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di urutan Pertama, hasil survei ini dipublikasi pada 30 Agustus 2022.

Selanjutnya pada 28 Agustus 2022 Poltracking Indonesia juga merilis hasil surveinya, hasil ini kembali menunjukan jika Ganjar Pranowo dan dua tokoh lainnya masih menempati posisi teratas.

Terakhir Hasil Survei yang dilakukan oleh Indo riset pada 7 Agustus 2022 Nama Ganjar mendapatkan elektabilitas 23,2 persen unggul atas Prabowo yang menempati posisi kedua dengan angka 19,7.

20 Lembaga Pemantau Pemilu 2024 Resmi Terakreditasi Bawaslu!

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved