Fraksi Persatuan Demokrat DPRD Sambas Minta Pemda Komitmen Benahi Aset

Fraksi Persatuan Demokrat juga meminta Pemerintah Daerah menyesuaikan atas dana perimbangan atau transfer yang bersumber dari pemerintah pusat

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Juru Bicara Fraksi Persatuan Demokrat, Muzahar DPRD Sambas Muzahar saat menyampaikan pandangan umum Paripurna DPRD Senin 12 September 2022. Dia mengatakan meminta Pemerintah Daerah Sambas berkomitmen dalam pembenahan aset 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota DPRD Sambas Fraksi Persatuan Demokrat memberikan tanggapan terhadap penyampaian Nota Keuangan dan Penjelasan Bupati Sambas atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD.

Juru Bicara Fraksi Persatuan Demokrat, Muzahar, mengatakan pihaknya meminta Pemerintah berkomitmen dalam pembenahan aset

“Terutama aset daerah yang ada pada dinas pendidikan dan dinas kesehatan pada bukti kepemilikan pemerintah daerah sangat lemah, tidak memiliki dokumen yang memadai jika terjadi suatu sengketa terhadap pihak-pihak yang merasa memiliki karena hak waris,” ujar Muzahar, Senin 12 September 2022.

Selain itu, Fraksi Persatuan Demokrat juga meminta Pemerintah Daerah menyesuaikan atas dana perimbangan atau transfer yang bersumber dari pemerintah pusat yang mengalami pengurangan maupun penyesuaian dana transfer antar daerah baik dalam hal pendapatan, belanja serta pembiayaan.

Momentum Sidang Paripurna DPRD, Fraksi PKS Sambas Suarakan Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi

“Meminta kepada Pemerintah Daerah lebih transparan dalam pengelolaan keuangan daerah, terkait realisasi pendapatan daerah sampai dengan semester I tahun 2022,” tegasnya. 

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam penyusunan anggaran, Pemerintah Daerah berkomitmen dengan asas perencanaan, strategis dan program unggulan serta kewajiban dasar pembangunan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah terpenuhi secara optimal. 

“Tidak menganggarkan bantuan-bantuan hibah kepada lembaga yang bukan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dalam skala anggaran yang terhitung besar,” tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved