Yayasan AHM Hadirkan Wisata Safety Riding di Pulau Dewata

Beragam materi ajar telah disiapkan di fasilitas ini seperti pendidikan etika lalu lintas, keterampilan berkendara hingga  pemanfaatan media sosial.

Penulis: Nina Soraya | Editor: Nina Soraya
Dok/Astra Honda Motor
Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bersama Astra Motor Bali meresmikan Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara, Kabupaten Buleleng Provinsi Bali pada Jumat 2 September 2022 lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Perluas fasilitas belajar berkendara sepeda motor, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bersama Astra Motor Bali meresmikan Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara, Kabupaten Buleleng Provinsi Bali pada Jumat 2 September 2022.

Fasilitas ini diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi para pelajar maupun masyarakat yang ingin mengembangkan kemampuan berkendara secara lebih menyenangkan dan aman.

Melengkapi empat Safety Riding Lab yang telah hadir secara bertahap sejak 2017 di wilayah lain di Tanah Air, Safety Riding Lab kelima ini hadir dengan 3 zona utama.

Yakni zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktek yang dapat dimanfaatkan oleh para peserta didik maupun masyarakat sekitar dalam belajar berkendara sepeda motor.

Beragam materi ajar telah disiapkan di fasilitas ini seperti pendidikan etika lalu lintas, keterampilan berkendara hingga  pemanfaatan media sosial dalam melakukan kampanye keselamatan berkendara bagi anak muda.

Pebalap Muda Indonesia Kembali Raih Poin di JuniorGP

Sebanyak 20 siswa dan siswi dididik untuk menjadi duta Safety Riding yang akan menyampaikan teori maupun skill berkendara sepeda motor.

Para duta Safety Riding ini telah tersertifitasi dan mendapat pembinaan langsung dari para Instruktur Safety Riding Honda.

Menjadi lokasi pertama dalam belajar safety riding di Provinsi Bali, Safety Riding Lab SMA Negeri Bali Mandara siap menerima ratusan siswa maupun masyarakat umum untuk belajar bekendara sepeda motor.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan Safety Riding Lab merupakan upaya berkelanjutan dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat luas yang sesuai dengan komitmen Sustainable Development Goal’s (SDG’s).

“Hingga pertengahan tahun ini, tercatat di empat Safety Riding Lab telah menerima sekitar 5.000 peserta didik.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved