KPU Pontianak Usulkan Rencana Anggaran Pilkada 2024

Selaras dengan itu, Deni menyebutkan tiga faktor yang akan mempengaruhi perubahan nominal dari draft perencanaan anggaran yang telah pihaknya usulkan

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD LUTHFI
Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi saat diwawancarai usai Media Gathering, Jumat, 9 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi mengatakan untuk anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pihaknya sudah menyampaikan draft perkiraan anggaran yang dibutuhkan, untuk penyelengaraan Pilkada 2024 kepada Pemerintah Kota Pontianak.

“Sebesar kurang lebih 41 miliar yang kita sampaikan kepada pemerintahan Kota Pontianak,” ujarnya, Minggu, 11 September 2022.

Namun, Deni menekankan bahwa perkiraan nominal anggaran tersebut besar kemungkinan akan berubah kedepannya.

“Namun draft perkiraan anggaran ini kemungkinan besar masih akan terjadi perubahan-perubahan,” ujarnya.

Nikmati Pementasan Wayang Kulit, Wali Kota Edi Kamtono: Jadikan Pontianak Kota Pusat Budaya

Selaras dengan itu, Deni menyebutkan tiga faktor yang akan mempengaruhi perubahan nominal dari draft perencanaan anggaran yang telah pihaknya usulkan kepada Pemerintah Kota Pontianak.

Pertama pihaknya masih menunggu terkait aturan-aturan teknis mengenai penyusunan anggaran Pilkada tahun 2024 dari KPU RI.

Kemudian yang kedua, pihaknya juga nanti akan melihat. Apakah kondisi pandemi Covid-19 masih tetap berlangsung atau tidak.

“Karena ini menentukan juga terkait anggaran, terkait APD dan lain sebagainya. Protokol kesehatan,” katanya.

Lanjut Deni, yang ketiga, pihaknya juga masih menunggu aturan teknis terkait dana sharing antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Pemerintah Kota (Pemkot).

“Pilkada 2024 ini serentak antara pilwako dan pilgub, tentunya jika kita melihat pilkada-pilkada yang pernah dilakukan. Dimana keserentakan antara pilgub dan pilwako ini dilaksanakan itu ada angaran-angaran yang ditanggung oleh pemprov, dan ada anggaran yang ditanggung oleh pemkot,” ungkapnya.

“Nah hal-hal ini nanti akan membuat anggaran yang kita usulkan sementara ini perkiraan kita itu nanti akan mengalami perubahan-perubahan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved