Pemilu 2024

PKB Berharap Parpol Tidak Terpengaruh Propaganda atau Isu Black Campaign Saat Tahapan Pemilu 2024 !

Bentuk bentuk ganguan politik yang dimaksud dapat berupa propaganda bahkan kampanye hitam (black campaign).

Tribunnews
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid-PKB berharap jika pada tahapan pemilu 2024 Parpol tidak mudah terpengaruh oleh propaganda yang sering di hadapi di media sosial sebagai contoh isu black campaign. 

TRIBUNPONTIANAK.CO,ID - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) berharap jika pemilu 2024 menjadi ajang Demokrasi yang damai, tertib dan stabil, pesan ini dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

"Catatan saya, (Pemilu) 2024 partai-partai harus kuat. publik harus support agar menjadi partai yang mau betul-betul dipercaya dan bisa menyerap aspirasi," ujar Jazilul pada Rabu 7 September 2022 dalam rilis survei indo riset.

Menurut Jazihul gangguan politik bisa terjadi kapan saja termasuk menjelang pemilu 2024, bentuk bentuk ganguan politik yang dimaksud dapat berupa propaganda bahkan kampanye hitam (black campaign).

Sebagaimana kita ketahui bahwa seiring dengan berkembang pesatnya teknologi penyampaian Pesan Politik bisa terjadi melalui media elektronik, hal ini akan mempengaruhi dan menjadi ganguan ketika Parpol memanfaatkannya sebagai sarana kampanye hitam (black campaign)

"Apalagi kalau pakai teori propaganda, memang kebohongan yang diulang-ulang bisa dianggap propaganda. Itu yang digunakan media sosial begitu melakukan kampanye politik, yang disebut kampanye hitam dan kita tidak mau," ungkapnya.

Jika hal ini terjadi tentunya akan menimbulkan rasa cemas terhadap parpol.

Tahapan Pemilu 2024, Belum Tentukan Koalisi, Herzaky : Demokrat Kini lebih Intens ke NasDem dan PKS

sebagai contoh dari pemanfaatan media sosial yang keliru menurut Jazihul beredar kabar di media sosial beberapa waktu lalu ada isu penjegalan calon presiden, jika kondisi ini terjadi bisa saja mempengaruhi kinerja parpol menjadi tidak maksimal.

"Kalau Parpol galau, terus bagaimana. Ini pilar demokrasi tetapi galau. Bagaimana mau berpikir kesejahteraan rakyat dan kebijakan publik yang harus ditegakkan," tambahnya

"Kalau kita ( Parpol ) galau, enggak akan bisa nyerap aspirasi. Enggak mungkin," tegas Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024 ini.

Sebagai infomasi tambahan bahwa saat ini PKB merupakan parpol yang lolos dalam tahapan pendaftaran dan lanjut ke Verifikasi berkas administrasi di KPU.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved